Walau Gagal Jadi Dewan, Caleg PPP Tetap Terima Tunjangan

 Walau Gagal Jadi Dewan, Caleg PPP Tetap Terima Tunjangan
Ketua DPW PPP Riau, Aziz Zainal saat membuka Muscab dan pembekalan caleg PPP Kuansing. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Bagi calon anggota legislatif ( Caleg ) Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) yang tidak lolos menjadi anggota dewan, mereka tetap bakal mendapat tunjangan. Tunjangan diberikan dari gaji pokok Caleg yang berhasil lolos menjadi anggota dewan.
" Walaupun gagal menjadi anggota dewan, namun karena turut menyumbangkan suara, maka Caleg PPP tetap mendapat tunjangan, dengan catatan kader PPP ada yang lolos menjadi anggota dewan di Dapil ( daerah pemilihan ) yang ada,"ujar Ketua DPW PPP Riau, Drs H Aziz Zainal pada acara Muscab dan pembekalan Caleg PPP se-Kuansing di Wisma Hasanah Teluk Kuantan, Sabtu ( 28/12/2013 ).
Pasalnya kata Aziz Zainal, setiap caleg telah ikut serta memberikan sumbangan suara yang mengantarkan kader yang berhasil duduk menjadi anggota dewan. Hal ini merupakan pengalaman dari pemilu sebelumnya,karena sebelumnya hanya Caleg yang berhasil duduk yang menikmati perjuangan bersama ini.
"Jadi tiap bulan mereka juga ikut menerima hasil, tentunya dengan bekerja ikut menyumbang suara pada pemilu sebanyak-banyaknya, untuk itu disetiap Dapil hendaknya Caleg PPP ada yang berhasil menjadi anggota dewan,"katanya.
Kebijakan ini ujarnya juga diambil untuk menghindari sikut menyikut disaat pelaksanaan Pemilu nanti, karena belajar  pemilu tahun 2009 lalu, PPP Riau tidak ada mengutus perwakilannya menuju senayan menjadi anggota DPR RI dari Dapil II.
" Untuk itu, sesama kita tidak boleh sikut menyikut, apalagi satu partai, jangan sampai ini terjadi, tidak boleh ini terjadi,"ujarnya.

Untuk mengatasi itu, kemungkinan adanya sikut menyikut, pengurus DPW PPP Riau  sudah mengadakan rapat dan hasilnya  semua caleg yang terdaftar, dipastikan  menerima gaji setiap bulan.  

Dengan kebijakan ni ujarnya, setiap caleg akan  bekerja maksimal menyumbangkan suara. Karena perjuangan mereka tidak akan sia-sia walaupuntidak berhasil menjadi anggota dewan.

Selama ini menurutnya, kenapa kader PPP selalu berkurang, karena hal seperti ini. Setelah ikut caleg dan tidak duduk merasa diperhatikan, mereka tidak aktif lagi.   
" kedepan pola ini yang akan diubah, kalau caleg tidak duduk mereka tetap akan  mendapatkan perhatian sehingga kader PPP terus solid dari tingkat bawah sampai atas,'pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index