Jalan Tanjung Kopah Rusak Parah, Pemkab Diminta Perbaiki

Jalan Tanjung Kopah Rusak Parah, Pemkab Diminta Perbaiki
Logo Bina Marga. ( ktc )

TELUK KUANTAN -  Jalan Tanjung yang menghubungkan desa Seberang Taluk Hilir dengan desa Pulau Baru Kenegerian Kopah Kecamatan Kuantan Tengah  saat ini kondisinya rusak parah. Akibatnya pengendara yang melintasi jalan ini sering mengalami kesulitan.

“ Kalau lewat jalan sepanjang ini, sering kenderaan oleng akibat banyaknya lubang dan bila musim penghujan jalan licin. Masalahnya lubang-lubang yang ada cukup dalam,”ujar Abdul Usman  warga desa Kopah Kenegerian Kopah, kepada wartawan, baru-baru ini.

Akibat badan jalan aspal sudah banyak terkelupas dan berlubang, menurutnya pengendara sering berebut mengambil sisi kiri dan kanan jalan, untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas.

Warga Kenegerian Kopah berharap katanya, jalan yang berlobang tersebut diaspal bukan hanya ditimbun dengan tanah atau kerikil saja.Sebab kalau dengan tanah bila hujan kembali berlobang dan licin dan menyulitkan pengandara sepede motor dan mobil.
Apalagi jalan ini menjadi salah satunya akses menuju Kota Teluk Kuantan, baik siang dan malam hari. Parahnya lokasi jalan yang rusak bukan berada di areal permukiman warga melainkan di daerah yang lengang dan sunyi.

“ Pengendara sering mengebut pada malam hari karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau warga lokal sudah biasa, tapi warga yang sesekali datang bisa menimbulkan bahaya,”ujarnya.

Untuk itu sekali lagi warga Kopah berharap, katanya ada perhatian serius untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut. Pasalnya disamping untuk memperlancar arus lalulintas juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Menangapi keluhan warga Kopah tersebut,  Kadis Binar Marga dan Sumber Air ( BMSDA ) Kuansing, Azwan, ST melalui Kepala Bidang Peningkatan Jalan, Nasri Edi, Minggu ( 29/12/2013 ) kemaren mengakui jalan tersebut kondisinya sedang rusak.
Untuk perbaikan ruas jalan tersebut ujarnya, Dinas BMSDA Kuansing mengusulkan anggaran perbaikanjalan tersebut pada tahun 2014 mendatang. " Dana perbaiknya dianggarkan untuk tahun anggaran 2014 mendatang,"pungkasnya.  ( isa)

Berita Lainnya

Index