Logo Partai Golkar. ( ktc )

Dana Kampanye Partai Golkar Terbesar Rp3,7 M

Minggu,28 Desember 2013 - 05:33:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


PEKANBARU-Data laporan dana kampanye partai yang masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau hingga hari terakhir pada Jumat (27/12/13) kemaren menyebutkan, bahwa Golkar masih menjadi partai dengan tertinggi jumlah sumbangan dana kampanye partai dibandingkan partai lainnya. Jumlahnya mencapai Rp 3,737 miliar.
Posisi kedua dengan jumlah sumbangan dana kampanye partai ditempati oleh Partai Persatuan Pembangunan dengan jumlah mencapai angka Rp 3,560 miliar. Lalu Partai Amanat Nasional menyusul dengan jumlah sumbangan dana kampanye mencapai angka Rp 3,145 miliar.
Posisi selanjutnya adalah Partai Demokrat dengan jumlah sumbangan dana kampanyenya mencapai angka Rp 2,910 miliar. Lalu ada Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan jumlah sebesar Rp 1,203 miliar. Diikuti oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang mengumpulkan sumbangan dana kampanye sebesar Rp 1,131 miliar.
"Lalu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang berhasil mengumpulkan sumbangan dana kampanye partainya sebesar Rp 242,2 juta, lalu Partai Keadilan sejahtera (PKS) sebesar Rp 91,663 juta, Partai Bulan Bintang Rp 5 juta, Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDP) sebesar Rp 3,5 juta saja. Sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) masing-masing hanya Rp 1,1 juta dan Rp 1 juta saja," terang Ketua KPU Riau, Tengku Eddy Sabli.
Disinggung mengenai beberapa partai yang tidak ada dalam daftar, Eddy mengatakan bahwa itu berarti partai tersebut belum atau tidak mendapatkan sumbangan dana kampanye partai dari simpatisan partai atau dari manapun.( sumber : riauterkini.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT