Nomenklatur Banyak Salah, Pekanbaru Umumkan Test CPNS 30 Desember

Nomenklatur Banyak Salah, Pekanbaru Umumkan Test CPNS 30 Desember
ilustrasi. ( hrc )

PEKANBARU-Kepala BKD Pekanbaru, Hermanius mengatakan, pihaknya akan mengumumkan kelulusan CPNS pada 30 Desember mendatang. Keterlambatan ini, katanya, karena masih banyak nomenklatur jabatan yang salah.

"Jika perbaikan nomenklatur oleh pusat bisa selesai pada hari Jumat (hari ini), maka hari Senin, 30 Desember akan kita umumkan," tegasnya.

Hermanius menjelaskan, kesalahan terdapat pada banyak tertukarnya nomenklatur antara guru kelas dan guru BK. Katanya, yang seharusnya nomenklatur guru kelas, tertulis nomenklatur guru BK, begitu juga sebaliknya.

"Dari 52 orang yang lulus passing grade, masih banyak terdapat kesalahan nomenklatur antara guru kelas dan guru BK. Ini yang perlu diluruskan dan diperbaiki di pusat," terangnya.

Menurutnya, setelah tersusun per nomenkatur jabatan, akan langsung dilakukan perangkingan terhadap 52 yang lulus passing grade yang akan mengisi 30 formasi yang ditetapkan. Jika yang lulus passing grade masih melebihi formasi yang ditentukan, katanya akan dipilih nilai yang terbaik.

"Dari formasi yang tersedia, sebanyak 24 guru kelas, dua guru BK dan empat guru SMK. Namun jika pada tahap perangkingan ini masih melebihi formasi, akan dipilih nilai terbaik sesuai formasi masing-masing," paparnya. (sumber : halloriau.com )

Berita Lainnya

Index