Ruang kelas di SMAN 1O Pekanbaru yang terbakar. ( fhoto : riauterkini.com )

4 Kelas dan Kantin SMAN 10 Pekanbaru Ludes Terbakar

Jumat,27 Desember 2013 - 05:27:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak


PEKANBARU- Empat ruang kelas dan dua kantin Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Pekanbaru di Jalan Bukit Barisan RT1/RW5 Kelurahan Tangkerang Timur, Tenayanraya hangus dilalap sijago merah, Jumat (27/12/13) sekitar pukul 12.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Safridal (38) seorang penjaga sekolah mengatakan, saat itu dirinya sedang membersihkan ruangan kelas. Dalam waktu bersamaan pemilik kantin bakso juga sedang membersihkan kantin. Tetapi waktu itu pemilik kantin bakso terlihat membakar sampah.

"Saya lihat waktu itu pemilik kantin bakso membakar sampah sekitar pukul 11.40 WIB saya melihat dirinya pulang. Tidak lama setelah itu terlihat kepulan asap yang disertai dengan api yang langsung membesar," kata Safridal.

Lebih lanjut dikatakannya, saat itu kondisi sekolah sedang libur. Dan setiap hari libur dirinya selalu mematikan saklar listrik.

"Kalau libur saya selalu mematikan saklar listrik, itu atas perintah kepala sekolah. Jadi saya rasa api dari pembakaran sampah tersebut, kalau dari konsleting arus listrik spertinya tidak mungkin," jelas penjaga sekolah tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru Andry Sukarmen saat dikonfirmasi dilokasi kejadian mengatakan. Untuk memadamkan kobaran api, pihaknya mengerahkan tujuh unit armada dengan bantuan 28 personil.

"Api dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Saat tiba dilokasi, kita langsung melakukan upaya penghalauan agar api tidak menjalar ke ruangan lain," jelasnya.

Kapolsek Tenanraya Kompol Kukuh Yulianto Widodo saat ditanya mengenai penyebab kebakaran mengatakan. Hingga kini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dilapangan.

"Penyebapnya masih diselidiki, anggota juga sudah mendatangi lokasi. Dugaan sementara api berasal dari pembakaran sampah disekitar lokasi," tutup Kapolsek. ( sumber : riauterkini.com )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT