Salah seorang warga melihat pengumuman hasil test CPNS di Teluk Kuantan. ( ktc )

Soal CPNS, Banyak Yang Penasaran Karena Peringkat Yang Lolos Passing Grade Tidak Diumumkan

Jumat,27 Desember 2013 - 04:59:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pasca pengumuman hasil seleksi test calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) Kuansing 2013, masih banyak yang penasaran dengan pola penetapan untuk menentukan mereka yang lulus. Apalagi jumlah peserta yang memenui pasing grade ata standa minimal test kompetensi dasar ( TKD ) tidak diumumkan.

Rasa penasaran tidak hanya dirasakan oleh peserta namun juga para orang tua. Salah seorang orang tua yang anakya ikut serta dalam seleksi tersebut yang enggan disebut namanya mengatakan, harusnya mereka yang lulus berdasarkan pasing grade diumumkan. Sehingga benar-benar jelas mereka yang lulus passing grade serta peringkatnya.

" Kalau ini dilakukan rasa penasaran tidak akan muncul,"ujarnya.

Apalagi ujarnya, saat peserta mencoba mengakses situs Kementrian PAN dan RB serta liputan6.com, bagi yang lolos passing grade akan keluar kode konfirmasi memenuhi syarat, walaupun situs tersebut juga tidak mencantumkan daftar urutan peringkat nama-nama peserta yang memenuhi syarat sesuai formasi jurusan yang ada.

" Kita tidak berburuk sangka, tetapi alangkah lebih baik juga diumumkan nama-nama yang memenuhi syarat, sehingga klop antara yang diumumkan lulus dengan yang lulus TKD berdasarkan passing grade itu,"ujarnya.

Sementara itu Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd beberapa waktu lalu menyatakan, bahwa hasil TKD memang tidak diumumkan, namun bagi mereka yang ingin mengetahui peringkat hasil test dapat saja melihat di BKD. Namun hasil test yang dikirim MenPAN-RB merupakan nama-nama yang telah memenuhi passing grade.

" Misalnya nilai yang dipersyaratkan lulus diatas rata-rata 6, maka yang meraih nilai dibawah rata-rata 6 tidak akan dikirimkan ke daera,'pungkasnya. ( isa )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT