Seorang warga sedang melihat pengumuman penerimaan CPNS di Kuansing. ( ktc )

Lihat Pengumuman CPNS, Ada yang Gembira dan Banyak Yang Kecewa

Jumat,26 Desember 2013 - 01:03:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kamis ( 26/12/3012 ) Pemkab Kuansing akhirnya mengumumkan 92 nama yang dinyatakan lulus setelah melewati serangkain tahapan seleksi penerimaan. Pengumuman kelulusan tersebut tentu saja disambut beragam sikap.

Bagi mereka yang lulus, kebahagiaan akan menyeruak di hati dan wajah mereka. Sementara yang gagal akan sedih dan kecewa atas hasil ini.

Seperti pantauan disejulmah agen koran di Teluk Kuantan, sejak pagi para pelamar dan keluarga pelamar tampak sudah datang untuk membeli koran. Ada yang melihat pengumuman langsung pada saat itu ada juga usai membeli membawa koran pulang ke rumah masing-masing.

Keseriusan tampak diwajah mereka saat melihat dengan seksama nama-nama yang berhasil lulus. Jika namanya tidak tertera di pengumuman akan terlihat wajah lesu dan kurang bersemangat. Mereka pun kemudian langsung pergi dengan ekspresi wajah yang sedih dan kecewa.

Tetapi bagi mereka yang berhasil lulus, wajah sumringah bahagia segera terpancar. Mereka kemudian sibuk menelpon orang tua dan keluarga mengabarkan perihal kelulusan tersebut.

Romi salah seorang Loper Koran menyatakan, sudah sering melihat tingkah pola bagi mereka yang lulus dan yang tidak lulus saat membaca pengumuman di koran. Bagi yang lulus kadang secara tidak sadar berteriak mengekpresikan kebahagian, bahkan meloncat-loncat dan berpelukan setelah dilihat orang lain baru sadar dan tersenyum.

Tidak hanya itu ujarnya, bagi yang lulus langsung sibuk menelpon orang tua dan keluarga. Sementara bagi yang tidak lulus, biasanya setelah membaca pengumuman mereka pergi dengan diam-diam.

Sementara itu Marini salah seorang peserta tes CPNS untuk formasi guru kelas SD mengaku gagal pada seleksi ini. " Tidak berhasil bang, kecewa sih tapi mau gimana lagi."ujarnya lirih.  ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT