ilustrasi. ( hrc )

Peserta Tes CPNS 2013 di Meranti Kebingungan

Kamis,25 Desember 2013 - 01:05:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

SELATPANJANG-Peserta tes CPNS di Kabupaten Kepulauan Meranti mengaku kebingungan dengan bentuk pengumuman hasil tes CPNS Tahun 2013 ini. Informasi hasil tes CPNS yang diumumkan di sejumlah website tidak mencantumkan nama-nama peserta yang dinyatakan lulus tes CPNS tersebut.

''Sudah macam bola dioper kesana kemari. Kami tentunya bingung dan kecewa kepada pemerintah yang hingga kini tidak juga mengumumkan siapa saja yang dinyatakan lulus dalam tes CPNS Tahun 2013,'' kata Gofur, salah seorang peserta tes CPNS Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (25/12/2013).

Menurutnya, dalam kondisi kebingungan itu sah-sah saja bila akhirnya muncul berbagai anggapan miring terkait proses rekruitmen CPNS Tahun 2013 ini. Pengumuman yang ditampilkan oleh sejumlah lembaga di website tidak dilakukan secara akumulatif, namun hanya bisa diakses oleh orang-perorangan saja.

''Kalau transparan silahkan umumkan rangking peserta tes itu secara keseluruhan, lengkap dengan indikator penilaian dari lembaga yang menyeleksinya. Dilihat dari bentuk pengumuman saat ini tentunya kami tidak mendapat kepastian. Apalagi dari informasi yang kami terima bahwa peserta yang memenuhi passing grade belum tentu bisa dinyatakan lulus,'' ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Siti Maria, honorer di Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Kepulauan Meranti yang juga menjadi peserta tes CPNS Tahun 2013 ini, mengaku sudah muak dengan sistem rekruitmen CPNS tahun ini. Saat ibunya bertanya tentang hasil tes CPNS itu, Siti mengaku tidak memperdulikan hasil tes CPNS itu lagi.

''Tadi Mak tanye, jadi Siti jawab tidak perlu lagi memusingkan pengumuman CPNS tu. Semua sudah tidak jelas karena di pengumuman tidak ada kepastian siapa yang lulus dan bile nama-nama itu akan diumumkan,'' ucapnya, yang mengaku tetap dinasehati ibunya untuk ikhlas menerima apapun hasil tes CPNS tersebut. ( sumber : halloriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT