Kamis, Pemkab Kuansing Umumkan 92 Orang yang Lulus Test CPNS

Kamis, Pemkab Kuansing Umumkan 92 Orang yang Lulus Test CPNS
Test CPNS di Kuansing Sport Centre Stadion 3 November lalu. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Hari Kamis ( 26/12/2013 ) , Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) akan mengumumkan nama-nama peserta tes calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) yang dinyatakan lulus.
Hal tersebut dikatakan Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd, yang dikonfirmasi, Rabu ( 25/12/2013 ) sore di Teluk Kuantan. " Alhamdulillah semua proses seleksi telah selesai, dan rencananya Kamis ( besok ) akan diumumkan,"ujar mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kuansing ( BKD ) tersebut.
Menurut Muharman, dalam pengumuman yang akan disampaikan tersebut hanya berjumlah 92 orang dari 93 orang jatah CPNS untuk Kuansing tahun 2013 ini. Pasalnya 1 formasi yakni jurusan Anestesi tidak ada peminat hingga masa pendafaran ditutup beberapa waktu lalu.
" Karena itu CPNS yang berhasil lulus seleksi yang akan diumumkan hanya sebanyak 92 orang saja,"ujarnya.
Dijelaskan Sekda, Pemkab Kuansing bersyukur sebagian formasi yang dibuka dapat diisi kecuali jurusan Anestesi tersebut, pasalnya di daerah lain banyak yang tidak terpenuhi, karena nilai hasil ujian peserta di daerah lain banyak yang tidak memenuhi passing grade atau nilai ambang batas kelulusan tes kompetensi dasar ( TKD ). Nilai ambang batas TKD menurutnya adalah nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta  ujian seleksi CPNS.
" Artinya peserta yang mengikuti test CPNS dilingkungan Pemkab Kuansing memiliki kemampuan memadai sehingga seluruh formasi terisi kecuali Anesetesi yang memang tidak ada peminatnya,"ujarnya.
Terkait pengumuman CPNS ini ujarnya, peserta dapat melihatnya di media cetak yang ditunjuk seperti Riau Pos dan media lainnya untuk menyebarluaskan pengumuman tersebut. Selain melalui media cetak ujarnya, peserta juga dapat melihat secara langsung di kantor BKD Kuansing.
Diingatkan Sekda, bagi peserta test CPNS yang berhasil lulus, untuk dapat melihat dengan seksama seluruh persyaratan yang harus dilengkapi serta jadwal penyampaian berkas persyaratan untuk diangkat menjadi CPNS. Sebab jika pelamar yang berhasil lulus tidak menyampaikan berkas persyaratan hingga batas waktu yang ditentukan dapat dianggap mengundurkan diri.
" Baca dengan seksama dan teliti persyaratan yang harus dilengkapi dan baca dengan seksama jadwal penyampaian berkas persyaratan agar tidak merugi nantinya. Lebih cepat lebih baik,"pungkasnya.
Karena 92 orang yang dinyatakan lulus, maka  untuk guru kelas SD diterima sebanyak 23 orang, guru Penjaskes SD 5 orang, guru agama Islam SD 4 orang, guru teknologi informasi dan komunikasi SMP 7 orang, guru seni SMP 4 orang, guru Matematika SMP 1 orang, guru teknologi informasi dan komunikasi SMA 2 orang, guru seni SMA 2 orang,
guru teknologi informasi dan komunikasi SMK 1 orang, guru seni SMK 1 orang, guru Bahasa Inggris SMK 1 orang, perawat gigi 5 orang, bidan DIII Kebidanan 4 orang, bidang D IV Kebidanan 1 orang, Asisten Apoteker 5 orang, Nutrisionis S1 Gizi 2 orang, Nutrisionis D III Gizi 4 orang, Fisioterapis 7 orang, Perawat 3 orang, penyuluh kesehatan masyarakat 1 orang, petugas penghitung pajak dan restribusi 1 orang, penaksir pajak 2 orang, penyuluh KB 1 orang, penguji kenderaan bermotor 1 orang, pengawas tata bangunan pemerintah S Teknik Sipil 1 orang, pengawas tata bangunan pemerintah D 3 Teknik Sipil 1 orang, perencana 1 orang dan paramedik veteriner 1 orang. ( isa )

Berita Lainnya

Index