Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Tidak Ada Aksi Mogok Pekerja dan Buruh

Rabu,03 Oktober 2012 | 05:51:00   Dibaca: 1476 kali
Tidak Ada  Aksi Mogok Pekerja dan Buruh
Ket Foto :

TELUK KUANTAN - Aksi mogok massal kaum buruh dan pekerja untuk menyuarakan aspirasi mereka agar didengar pemerintah  disejumlah wilayah di Indonesia seperti di Jakarta dan Batam tidak terjadi di Kuansing.

Buruh yang bekerja di sejumlah perusahaan Kuansing tetap bekerja seperti biasanya. Walaupun sebagian besar buruh dan pekerja juga mendapat informasi adanya aksi mogok massal buruh hari ini.

Humas PT Duta Palma Nusantara di Sungai Kukok Kecamatan Benai, Aziz Nurgara, yang dikonfirmasi Rabu ( 3/10 ) sore mengakui sampai siang dan sore tidak ada aksi buruh dan pekerjan diperusahaan ini yang melakukan mogok massal.

“ Semua bekerja seperti biasanya, yang di PKS bekerja di PKS, yang di kebun tetap bekerja di kebun,’ujarnya.

Biasanya ujar Aziz Nurgara, jika para buruh dan pekerja akan melakukan aksi diberitahu oleh serikat pekerja ke perusahaan dan juga polisi. Hal ini untuk mengantisipasi operasional perusahaan dan juga pengamanan aksi.

Sementara itu Ketua Jaringan Informasi Pemantau Tenaga Kerja dan Perusahaan ( Jitekap ) Kuansing, Gazali Zega yang sering berjuang mengusung masalah buruh dan pekerja di Kuansing juga mengakui tidak ada gerakan serupa hari ini di Kuansing. " Tidak ada, kita sudah check ke serikat-serikat pekerja yang ada, tampaknya tidak ada aksi,"ujarnya.

Sementara itu Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbyantoro, S.Ik yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas AKP Azhari terkait adanya aksi pekerja dan buruh juga menyatakan tidak ada. “ Biasanya kalau ada, mereka terlebih dahulu memberi tahu lazimnya prosedur aksi unjuk rasa. Tapi sampai hari kemaren dan hari ini tidak ada,”ujarnya. ( ktc1 )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.