ilustrasi : grc

Pagi Ini, Walikota Pekanbaru Didemo, Pedagang Minta Indomaret dan

Senin,23 Desember 2013 - 03:17:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Kehadiran franchise waralaba, Indomaret dan Alfamart di Pekanbaru benar-benar membuat pedagang kecil menjerit. Raksasa bisnis retail itu, benar-benar sudah melahap omset pedagang kecil yang ada di Kota Bertuah ini.


Hal ini terungkap saat belasan pedagang yang bergabung dalam Serikat Pedagang Keliling (SPK) Pekanbaru melakukan aksi demontrasi di kantor Walikota Pekanbaru, Senin (23/12/2013) pagi ini. Pedagang memprotes kebijakan Walikota Pekanbaru Firdaus MT yang tidak berpihak kepada masyarakat kecil.


''Tutup Indomaret dan Alfamart, mereka telah memakan kehidupan kami, kami berusaha untuk menyambung hidup bukan mencari kaya, Walikota harus tutup Indomaret dan Alfamart,'' ujar Sudirman, koordinator aksi dengan suara lantang.


Para pedagang ini juga meminta Walikota Pekanbaru menutup seluruh gerai Indomaret dan Alfamart yang sudah memenuhi seluruh jalan yang ada di Pekanbaru. Jika tidak, maka pedagang akan menghimpun lebih banyak kekuatan untuk menghancurkan rezim kapitalis yang akan merusak kehidupan masyarakat kecil.


''Jika tidak ditutup, kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi,'' tegasnya yang diamini oleh pedagang lainnya.


Sementara itu, pantauan lapangan meski pedagang sudah berusaha untuk berdialog dengan Pemko Pekanbaru, namun tak satupun pejabat yang bersedia menerima mereka, Hingga berita ini diturunkan, aksi pedagang masih berlangsung. ( sumber : goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT