Rumah Milik Marnis warga Kampung Baru Sentajo yang terbakar, Minggu (22/12/2013) pagi. (Ultra Sandi)

Satu Rumah di Kampung Baru Sentajo Ludes Terbakar

Minggu,22 Desember 2013 - 03:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TALUKKUANTAN- Satu rumah warga Desa Kampung Baru Kecamatan Sentajo Raya tepatnya disekitar simpang ekstrans atau lebih familiar disebut simpang pete-pete, Minggu (22/12/2013) pagi ludes dilalap sijago merah.

Rumah tersebut milik pasangan Evan (47) dan Marnis (45) yang sehari-hari berprofesi sebagai petani karet, dan evan dalam kesehariannya juga berprofesi sebagai tenaga kebersihan di Dinas Pasar,Pertamanan dan Kebersihan Kabupaten Kuansing.

Kebakaran terjadi diperkirakan sekitar pukul 08:00 WIB dan api baru bisa dijinakkan satu jam kemudian setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja membantu memadamkan api.

Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian materil yang cukup banyak karena tak satupun harta bendanya yang bisa diselamatkan termasuk dua unit sepeda motor merk Honda Beat dan Supra X yang berada di dalam rumah ikut hangus terbakar.

Tetangga korban, Evendri yang menyaksikan peristiwa tersebut sejak awal mengatakan bahwa api bermula dari dalam kamar depan. Namun dirinya belum bisa menduga asal api tersebut.

"Saat itu di rumah hanya ada anaknya yang masih berusia sekitar 10 tahun, dan neneknya (Rahma) yang sedang memasak di dapur, sedangkan Marnis dan Suaminya pergi menyadap karet,"ujar Evendri menceritakan.

Saat api mulai terlihat membesar, Evendri bersama beberapa warga lainnya langsung mencoba untuk memadamkan api dengan cara menyiram dengan peralatan seadanya. Namun kobaran api terlalu cepat membesar.

Kemudian, kata Even, mereka juga berusaha untuk menyelamatkan barang-barang, tapi juga kalah cepat dengan kobaran api yang semakin membesar.

"Saat kejadian, pintu depan terkunci, jadi kita tidak bisa mengeluarkan barang-barang, sementara kita sempat cemas, karena saat kejadian kita tidak melihat anaknya yang masih berusia 10 tahun, jadi sempat kita mencari anak itu dulu yang akhirnya kita dapati dirinya sedang berada di kamar mandi dan tidak tahu ada kebakaran. Kalau tidak kita temukan cepat, tak tahu lah gimana nasib anak itu,"sebut Evendri lagi.

Hingga berita ini diturunkan belum ada satupun pihak berwenang memastikan penyebab dari kebakaran tersebut dan kerugian yang dialami korban. (Ultra Sandi)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT