Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Hadapi Pemilu 2014, DPC PKB Kuansing Kumpulkan Seluruh Caleg

Minggu,22 Desember 2013 | 02:56:00   Dibaca: 474 kali
Hadapi Pemilu 2014, DPC PKB Kuansing Kumpulkan Seluruh Caleg
Ket Foto : Ketua DPC PKB Kuansing, Musliadi, S.Ag saat memimpin pertemuan dengan para Caleg PKB, Sabtu (21/12)

TALUKKUANTAN-Dalam rangka memantapkan strategi menghadapi Pemilu 2014 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (22/12/2013) sore kemaren mengumpulkan seluruh calon legislatif dari partai kaum nahdiyin tersebut.

Pertemuan yang berlangsung di kantor DPC PKB Kuansing di Talukkuantan ini, selain dihadiri oleh seluruh caleg untuk DPRD Kuaansing, juga dihadiri oleh beberapa caleg provinsi seperti Akmal Js, Raja Aswar dan Ade Agus Hartanto yang juga Sekretaris DPW PKB Riau.

Usai pertemuan, Ketua DPC PKB Kuansing Musliadi, S.Ag kepada wartawan mengatakan bahwa rapat koordinasi caleg PKB yang dilaksanakan ini merupakan yang ketiga kalinya usai DCT ditetapkan."Pertemuan ini kita lakukan untuk mengevaluasi apa yang telah dilakukan para caleg di lapangan dalam rangka sosialisasi,"ujar Musliadi menjelaskan.

Kemudian kata mantan aktifis ini, dalam pertemuan tersebut mereka juga menyusun dan memantapkan strategi khususnya untuk sosialisasi kedepannya."Tadi kita juga menanyakan kepada masing-masing caleg tentang kendala yang terjadi di lapangan, kita cukup banyak mendapat masukan dari kawan-kawan caleg sehingga kita carikan solusinya bersama,"papar Musliadi lagi.

Disamping itu kata anggota DPRD Kuansing yang terkenal vokal ini, pada pertemuan tersebut pihaknya juga melakukan pemetaan basis untuk masing-masing caleg. Selanjutnya juga upaya mensinergikan dengan para caleg PKB Kabupaten dan Provinsi serta caleg DPR RI.

"Ada satu poin penting yang saya ingatkan kepada kawan-kawan caleg, bahwa jangan pernah untuk melakukan perselingkuhan politik, artinya kalau kita caleg PKB untuk DPRD kabupaten, maka kita juga harus memperjuangkan caleg PKB untuk provinsi dan DPR RI, jangan justru untuk caleg provinsi dan pusat kita mendukung caleg dari partai lain. Ini kalau ketahuan tentu akan kita tindak tegas, berarti tidak loyal dengan PKB,"tegasnya.

Pada pemilu 2014 mendatang kata Musliadi, DPC PKB sudah memasang target 6 kursi di DPRD Kuansing. Sedangkan untuk provinsi di dapil Inhu-Kuansing PKB menargetkan minimal 2 kursi.

Sementara itu, caleg PKB untuk provinsi Akmal, Js mengatakan kalau dirinya sangat menyambut baik pertemuan ini. Selain itu, salah satu tokoh pendiri Kuansing ini juga mengatakan bahwa keinginannya untuk maju di 2014 ini hanya ingin melakukan perubahan."Sebagai salah satu tokoh pendiri Kuansing, saya melihat apa yang menjadi cita-cita awal pembentukan kabupaten Kuansing belum lah tercapai, ini yang harus kita wujudkan,"ucapnya. (Ultra Sandi


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus