Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

214 JCH Kuansing Berangkat ke Tanah Suci

Kamis,03 Oktober 2012 | 05:27:00   Dibaca: 1244 kali
214 JCH Kuansing Berangkat ke Tanah Suci
Ket Foto : Asisten II Setda H Marduyut bersalaman dengan seju

TELUK KUANTAN - 214 jemaah calon haji ( JCH ) JCH Kloter 16 asal Kabupaten Kuansing, Rabu ( 3/10 ) siang bertolak ke dari kampung halaman menuju Pekanbaru untuk selanjutnya Kamis ( 4/10 ) esok langsung terbang ke tanah suci Mekkah Al Mukaramah untuk menunaikan rukun Islam kelima. Sementara mala mini mereka akan menginap terlebih dahulu di kota Pekanbaru.

Seperti biasanya, suasana hari mengiringi keberangkatan JCH, baik bagi JCH yang akan berangkat maupun keluarga yang akan ditinggal di kampung halaman. Sejak pagi hari JCH dan para keluarga yang akan mengantarkan mereka sudah terlihat berdatangan dari seluruh kecamatan di Kuansing. Mereka tampak diantar oleh anggota keluar masing-masing dengan cukup ramai dan juga kerabat handai taulan.

Sebelum diberangkat dilakukan acara pelepasan oleh Pemkab Kuansing yang dihadiri Bupati Kuansing H Sukarmis yang diwakili oleh Asisten II Setda Kuansing H Marduyut, SE dan dihadiri dan pejabat lainnya. Acara pelepasan dilakukan dengan bersalam-salaman dengan para JCH di dalam Mesjid Agung di kawasan Senambek Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan.

Asisten II dalam sambutannya menyatakan, pelaksanaan ibadah haji merupakan suatu kewajiban kita sebagai umat muslim yang sudah mampu dimana rukun haji merupakan rukun yang ke 5 dalam rukun islam. Oleh sebab itu bagi umat muslim yang sudah mampu baik kemampuan ekonomi kemampuan mental dan kesehatannya maka umat muslim tersebut wajib baginya untuk melaksanakan ibada haji.

," Hukum Haji adalah panggilan Tuhan, seruhan tuhan jadi jika umat sudah diseruh olehnya maka wajib kita laksanakan," ujarnya

Dikatakannya, karena kuota jumlah yang diberikan terbatas maka untuk melakukan Ibadah Haji pemerintah melakukan sistim antri, oleh karenanya perlu bagi warga muslim yang hendak beribadah haji mendaftarkannya jauh jauhari sebelumnya.

“ Pemkab Kuansing juga mengucapkan selamat jalan bagi JCH semoga ibadah hajinya mendapat haji yang mabrur dan selamat pulang,"ujarnya. (ktc1 )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.