Polres Terus Buru Perampok, KUD Ajukan Pinjaman Untuk Anggota

Polres Terus Buru Perampok, KUD Ajukan Pinjaman Untuk Anggota
ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Pasca aksi perampokan gaji anggota Gapoktan di  Desa Beringin Jaya Kecamatan Singingi Hilir, Senin ( 16/12 ) lalu, saat ini Polres Kuansing diback up Polda Riau terus memburu para pelaku perampok.
" Terus Kita buru sampai saat ini, tetapi kemana tim memburu maaf tidak bisa disebutkan, kasihan nanti anggota-anggota Kita dilapangan, pengejaran mereka bisa gagal,"ujar Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik, yang ditanya wartawan terkait perkembangan terakhir perburuan para perampok, Rabu ( 18/12/2013) .
Kapolres juga membantah bahwa salah salah satu dari enam pelaku berhasil dibekuk Polisi seperti diberitakan salah satu media. " Itu tidak benar, belum ada yang tertangkap. Kalau ada yang tertangkap pasti rekan-rekan media Kami hubungi,"ujarnya.
Dalam kesempatan itu Kapolres juga meminta pengertian masyarakat, dalam upaya mengejar para perampok pihak kepolisian tidak akan banyak menyampaikan komentar, karena terkait strategi pengejaran agar tidak bocor. " Nanti terbaca strategi Kita,"ujarnya.
KUD Ajukan Pinjaman 1.5 M Untuk Anggota
Sementara itu terkait kejelasan pembayaran uang petani yang sudah diraib dibawa kabur perampok, pihak Gapoktan melalui KUD Timbul Jaya saat ini tengah berupaya mengajukan pinjaman sebesar Rp.1.5 Milyar kepada PT Surya Agrolika Reksa sebagai mitra atau bapak angkat.
Pengajuan pinjaman ini katanya berdasarkan hasil musyawarah pihak KUD Timbul Jaya dan pengurus Gapoktan dan pihak perusahaan. Pelunasan pinjaman ini dilakukan dengan cara mencicil selama 12 bulan kepada pihak perusahaan.
Sebagai tambahan ungkap Warno, luas lahan yang dimiliki seluruh anggota Gapoktan sebanyak 472 hektare. Setiap bulannya, masing-masing anggota rata-rata menerima penghasilan Rp 2 hingga Rp 3 Juta. "  Tergantung harga sawit lah, kalau naik ya besar kalau harga sedang turun ya berkurang,'ujarnya..
Mengenai kondisi di TKP pasca kejadian menurut Warno sejauh ini masih aman. Namun demikian kewaspadaan tentu ditingkatkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin ( 16/12/2013 ) lalu, enam kawanan perampok menggasak duit untuk Gapoktan di SKPC II Desa Beringin Jaya kecamatan Singingi Hilir, akibat kejadian ii Rp1.5 M duit yang akan dibagikan ke petani ludes dibawa perampok.( isa)

Berita Lainnya

Index