Luar Biasa! Pedayung Kuansing Rebut 3 Medali untuk Kontingen SEA Games Indonesia

Luar Biasa! Pedayung Kuansing Rebut 3 Medali untuk Kontingen SEA Games Indonesia
Eka Octarorianus. ( grc )

PEKANBARU - Tim dayung Indonesia telah melampaui target perolehan medali emas pada SEA Games Myanmar, 11-22 Desember dengan raihan lima medali emas, empat perak dan dua perunggu. Sementara tiga medali diantaranya diraih pedayung Riau, Eka Octarorianus.


Tiga medali yang direngkuh Eka masing-masing satu emas dari nomor Kanor perorangan jarak 500 meter, kemudian perak dari kanor beregu jarak 1000 meter dan satu perunggu dari kano beregu jarak 200 meter.


"Alhamdulillah Eka kembali memberikan kontribusi emas untuk Indonesia di SEA Games, informasi terakhir yang kita terima, dayung sudah membukukan lima emas, empat perak dan dua perunggu," kata Pelatih Dayung Riau, Amin Zebo kepada GoRiau.com, Rabu (18/12/2013).


Eka merupakan pedayung andalan Riau asal Kabupaten Kuansing di berbagai iven bergengsi. Dirinya merupakan peraih emas pertama Riau di Popwil Medan, Sumatera Utara pada 2005 silam. Dari situlah prestasi cabang dayung Riau semakin melejit sampai saat ini.


Saat ini Indonesia berhasil menyalip tuan rumah Myanmar di posisi ketiga dengan raihan 45 medali emas, 56 perak dan 56 perunggu. Sementara puncak klasemen masih dihuni Thailand dengan 64 medali emas, 55 perak dan 54 perunggu. Tuan rumah, Myanmar berada di posisi keempat dengan koleksi 42 medali emas, 39 perak dan 46 perunggu.( sumber : goriau.com )

Berita Lainnya

Index