Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Warga Eks Trans Kuansing Do'akan Mardianto Manan Jadi Anggota DPRD Riau

Rabu,17 Desember 2013 | 04:22:00   Dibaca: 1633 kali
Warga Eks Trans Kuansing Do'akan Mardianto Manan Jadi Anggota DPRD  Riau
Ket Foto : Mardianto Manan ( kiri ) bersama warga eks tran di desa Sungai Langsat Pangean. ( ktc )


TELUK KUANTAN - Warga eks trans di Air Hitam, Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean mendo'akan, Ir Mardianto Manan MT menjadi anggota DPRD Provinsi Riau periode 2014-20019. Pernyataan itu disampaikan salah seorang Ketua RT Air Hitam, Bambang saat bersilaturrahmi dengan Mardianto Manan, Senin (16/12/2013 ) lalu.

Menurut Bambang, keberadaan Mardianto Manan (MM) di negeri ini tidak asing lagi bagi dirinya dan masyarakat sekitar. Dengan memberikan kepercayaan penuh kepada salah seorang pendiri Kabupaten Kuantan Singingi ini, Bambang yakin, beliau bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat, seperti pembangunan sarana dan prasarana di desa.

"Mari sama-sama kita mendo'akan Pak Mardianto Manan menjadi anggota DPRD Provinsi Riau, sehingga beliau lebih leluasa membantu memperjuangkan aspirasi kita. Ya Allah, berilah Pak Mardianto Manan kemudahan untuk mencapai tujuannya menjadi anggota DPRD Provinsi Riau," ujar Bambang dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Mardianto Manan, Calon anggota DPRD Provinsi Riau nomor urut 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan Kuantan Singingi-Indragiri Hulu ini juga menggelar dialog secara langsung dengan masyarakat. Berbagai aspirasi disampaikan kepada Mardianto Manan.

Menanggapi itu, Mardianto Manan menjelaskan peran legislatif, yakni DPRD kepada masyarakat. Satu persatu dijelaskannya mengenai fungsi anggota dewan, pertama legislasi, pengawasan dan anggaran. Dengan menjelaskan itu, Mardianto Manan tidak mau mengumbar janji, karena takut tidak terwujud.

"Tugas kita itu tidak membangun, dewan hanya membuat peraturan, melakukan pengawasan, dan menyusun anggaran. Sedangkan yang membangun itu adalah pihak eksekutif atau pihak pelaksana pemerintahan," jelas Mardianto.

Selain itu, masyarakat juga diingatkannya supaya memilih tidak karena terpaksa, dan tidak karena uang. Diharapkannya, masyarakat itu memilih sesuai dengan keinginannya. "Jadi, tugas kita sebagai caleg harus memberi pendidikan politik kepada masyarakat," ujarnya lagi.(isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.