Jabatan Kepsek di Kuansing Bakal Dirolling

Jabatan Kepsek di Kuansing Bakal Dirolling
ilustrasi. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Dalam bulan Desember 2013 ini, Pemkab Kuansing bakal menggelar mutasi dijajaran kepala sekolah ( Kepsek). Mutasi digelar dalam rangka meningkatkan kinerja dan kualitas pendidikan di daerah yang terkenal sebagai lumbung SDM di Riau.
Dijadwalkan mutasi yang sebagian besar rolling ( tukar posisi ) antar  pejabat Kepsek akan digelar 23 Desember mendatang. Pelantikan Kepsek hasil rolling ini akan dilakukan langsung Bupati H Sukarmis.
"Ya, kita rencanakan mutasinya itu kita gelar 23 Desember ini. Insya Allah, Pak Bupati nanti yang akan melantiknya," kata Sekda Kuansing, Drs H Muharman MPd kepada waratwan, Senin (16/12/2013).
Selain untuk meningkatkan kinerja dan kualitas dunia pendidikan di Kuansing, mutasi ini juga untuk melakukan penyegaran di kalangan para kepala sekolah yang ada di Kuansing." Kan sudah ada yang lama sehingga perlu penyegaran di tempat baru ,"ujarnya.
Megenai jumlah pejabat Kepsek yang akan dimutasi, Muharman mengaku tidak mengetahui secara pasti jumlahnya, namun yang pasti menurutnya, ada diantara kepala sekolah itu yang dirotasi dari sekolah yang satu ke sekolah yang lain. 
Selain itu, ada juga kepala sekolah yang dilantik sebagai pengawas sekolah dan ditambahlagi ada pula kepala sekolah yang memasuki masa pensiun. "Itu, mereka hanya kita rolling sebagai kepala sekolah dan ada yang jadi pengawas," pungkasnya. ( ultra sandi )

Berita Lainnya

Index