Pembukaan pelatihan PMR oleh Wakil ketua PMI Kuansing H Asarudin

PMI Kuansing Gelar Pelatihan PMR

Senin,16 Desember 2013 - 05:39:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TALUKKUANTAN- Pengurus Palang Merah Indonesia ( PMI ) Cabang Kuantan Singingi, Senin ( 16/12/2013 ) kemaren menggelar pelatihan bagi pengurus dan anggota palang merah remaja ( PMR ) yang ada di daerah ini.

Pelatihan yang dilaksanakan di Balai Diklat Pemda Kuansing tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Umum PMI Cabang Kuansing, Drs H Asharuddin. Dalam sambutannya, Asharuddin yang juga kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana ( BPMPKB ) Kuansing itu kembali mengingatkan 7 prinsip dasar  gerakan kepalang merahan  yakni, kemanusian,kesamaan, kenetralan, kemnadirian, kesukarelaan, kestuan dan kesemestaan. " Jadi semua kegiatan PMI mengacu kepada 7 prinsip dasar tersebut,'ujarnya.

Karena itu Asharuddi mengajak pembina PMR yakni wakil kepala sekolah atau guru yang ditunjuk oleh penanggungjawab PMR yakni Kepsek untuk melakukan pembinaan dan pengembangan unit dan  anggota PMR. Karena secara organisasi, pembina PMR termasuk anggota biasa yang tergabung dalam wadah tenaga sukarelawan sehingga pembinaan terhadap pembina PMR sesuai dengan pembinaan relawan.

" Salah satu kewajibannya adalah melaksanakan pembinaan dan pengembangan PMR di unit masing-masing sesuai siklus manajemen PMR yang dibangun angota KSR atau TSR lainnya,"ujar Asharuddn.

Mengingat tugas pembina PMR kedepan sangat berat ujarya, pengurus PMI Kuansing sangat berharap kepada para pembina PMR agar dapat benar-benar mengikuti pelatihan dengan seksama dan disiplin yang tinggi.

Diingatkan lagi oleh Asharuddin, PMR merupakan kegiatan ekstra kurukiler yang dititikberatkan kepada pembinaan karakter melalui kegiatan kemanusiaan.

" Jadi kedepan Saya sangat mengharapkan dukungan dari Kita semua untuk dapat lebih mengembangkan  dan mengadakan  pelatihan oleh UPTD pendidikan dan kesehatan, serta dapat menanamkan prinsip-prinsip kepalangmerahan sejak dini,"pungkasnya. (Ultra Sandi)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT