Gedung DPRD Riau. ( hrc )

DPRD Riau Usulkan Dana Stuban ke Luar Negeri Rp 5 Miliar

Minggu,15 Desember 2013 - 06:55:00 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU - Belum tuntas polemik pembangunan gedung DPRD 10 lantai, kini anggota DPRD Riau kembali 'bikin ulah'. Kali ini mereka diam-diam mengajukan anggaran Rp5 miliar untuk keperluan perjalanan dinas keluar negeri di APBD 2014 mendatang.

Kendati anggaran Rp5 miliar itu belum disahkan, tetapi sejumlah anggota DPRD Riau mendesak agar anggaran itu disetujui dalam pembahasan di Badan Anggaran DPRD.

Tidak disebutkan secara detail kemana para wakil rakyat ini akan bepergian tahun 2014 itu, namun salah seorang anggota DPRD Riau yang enggan disebutkan namanya kepada halloriau.com mengungkapkan, kalau anggaran itu diplot untuk perjalanan dinas kesejumlah negara di Eropa ataupun Asia.

Perjalan dinas keluar negeri itu kata sumber ini, mendapat persetujuan mayoritas anggota DPRD Riau. Katanya, perjalanan dinas itu sangat penting untuk menambah wawasan anggota DPRD Riau dalam mempelajari sistem tata kelola legislatif dan pemerintahan dinegara lain, khususnya di negara maju.

Kendati demikian katanya, sampai saat ini anggaran tersebut belum disahkan, karena masih dalam pembahasan di komisi-komisi dan selanjutnya baru diserahkan ke Banggar di DPRD Riau.

"Usulan memang seperti itu, Rp5 miliar untuk perjalanan dinas keluar negeri. Saya kira itu penting juga, agar anggota DPRD yang akan habis masa tugasnya 2014 sedikit terobati capeknya selama bertugas," tukasnya.

Sementara anggota Banggar DPRD Riau, Syafruddin Saan saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui persis adanya anggaran 'plesiran' tersebut. Ia mengaku saat Banggar melakukan rapat, belum ada usulan yang masuk terkait dana perjalanan dinas keluar negeri itu.

"Saya tidak tahu, karena pada saat pembahasan kemarin saya sedang keluar kota, dan yang saya tahu belum ada anggaran untuk itu yang dibahas, kita masih bahas anggaran pendapatan asli daerah, jadi belum ada bahas itu," ujarnya.( sumber : MRnetwork/halloriau.com )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT