Para anggota PKD sedang mengikuti kegiatan Diklat.

Dalam Tugas PKD Harus Ramah dan Berempati

Senin,01 Oktober 2012 - 05:44:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN - 101 Petugas Keamanan Dalam (PKD) di Lingkungan Pemkab Kuansing mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) di Balai Diklat Teluk Kuantan yang dimulai Senin (1/10) siang.


Diklat ini dibuka Bupati Kuansing H Sukarmis. Selain Bupati, hadir Wabup Drs H Zulkifli MSi, Ketua DPRD Kuansing Muslim SSos, Perwira Penghubung Dandim Inh-Kuansing Rio Purwantoro, Perwakilan Polres, Asisten, Kadis, Kaban, Kabag, Kakan dan Camat se Kuansing.


Dalam sambutannya, Sukarmis mengatakan,  petugas PKD direkrut dalam rangka mendukung pelaksanaan program pemerintah daerah, terutama dalam meningkatkan pelayanan publik. Oleh nya para petugas keamanan dalam bertuga mengedepankan disiplin, terampil dan paham dengan tugas serta fungsinya.

Menurutnya, sebagai petugas instansi yang mengutamakan kepentingan publik, kehadiran 101 PKD harus dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh instansi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena dengan kehadiran para PKD ini hendaknya berdampak terhadap membaiknya pelayanan publik.

Selainitu kata Sukarmis PKD dalam mengedepankan tugas hendaknya memiliki rasa adanya rasa simpati, empati, ramah tamah dan menunjukkan keiwibawaan serta kewaspadaan. Melalui pelatihan ini para PKD ini akan ditempa untuk memiliki rasa tersebut dalam menjalankan tugas demi menjadi petugas keamanan yang berkualitas.

Disamping itu, anggota PKD harus memiliki semangat kerja dan loyalitas yang tinggi serta sennatiasa bekerja keras demi amanah yang diberikan kepadanya. Tidak kala penting, katanya, para PKD harus bersih kejiwaannya dan fisik. Hal ini tentunya akan berdampak terhadap kualitas pekerjaan yang dilakukan.


Selanjut sesama PKD, Sukarmis berpesan supaya senantiasa menjaga keharmonisan, menjaga kekompakkan, keakraban dan selalu jalin pertemanan dan tingkatkan komunikasi dalam bekerja. "Sekali lagi, saya berharap supaya ikutilah pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Bersihakn jiwa dan fisik kalian, sehingga kalian benar-benar siap menjadi pelayan masyarakat yang ramah dan sopan,"pungkasnya. ( ktc1 )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT