Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Maleset, di Madura Ada Bilik Khusus Mengisap Ganja

Sabtu,14 Desember 2013 | 10:36:00   Dibaca: 1397 kali
Maleset, di Madura Ada Bilik Khusus Mengisap Ganja
Ket Foto : ilustrasi. ( grc )

KEDIRI- Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur menengarai Kepulauan Madura sebagai surga penikmat ganja. Di tempat ini ditemukan bilik-bilik tempat mengisap ganja yang disewakan secara terbuka.

Kepala BNN Jawa Timur Brigadir Polisi Iwan A. Ibrahim mengatakan, wilayah Madura menyimpan sindikat narkoba yang luar biasa di Jawa Timur. Di tempat ini para bandar bebas menjalankan transaksi bisnisnya secara vulgar tanpa pengawasan aparat.

“Madura dalam pengawasan kami,” kata Iwan dalam diskusi penanggulangan narkoba di Kediri, Sabtu (14/12/2013). Hasil penelusuran tim BNN di Madura menemukan ada rumah-rumah yang dikhususkan untuk para pengisap ganja dan narkoba. Berada di Kabupaten Bangkalan, rumah yang terdiri dari beberapa bilik ini bahkan hanya ditunggui seorang nenek sebagai penarik uang sewa. Di dalamnya, terdapat para pemakai narkoba yang bebas mengkonsumsi narkoba jenis apa saja tanpa gangguan aparat.

Praktek ini, menurut Iwan, sudah mengadopsi gaya berbisnis mafia narkoba di Belanda. Di Negeri Kincir Angin itu, para bandar memiliki tempat-tempat khusus untuk dipakai pelanggannya mengisap ganja. Mereka seperti memiliki yuridiksi khusus yang tidak bisa dijangkau aparat kepolisian.( sumber : tempo.co/grc )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.