PT RAPP Serahkan Beasiswa Kepada Siswa SMA di Kuansing

PT RAPP Serahkan Beasiswa Kepada Siswa SMA di Kuansing
Penyerahan bea siswa PT RAPP di kecamatan Singingi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Guna membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Riau, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Estate Logas memberikan bantuan beasiswa bagi para siswa berprestasi yang kurang mampu, sebagai bentuk komitmen dalam dunia pendidikan.

Bekerjasama dengan Tanoto Foundation dan Bank BNI Syariah, RAPP Estate Logas menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis bagi empat belas siswa penerima yang dipusatkan di Aula SMAN 1 Singingi Desa Muara Lembu Kecamatan Singingi  Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu (11/12/2013).

Pemberian beasiswa ini disalurkan melalui rekening Tabungan Tunas Hasanah Bank BNI Syariah. Hal ini dimaksudkan agar para penerima beasiswa dapat memupuk jiwa dan semangat untuk menabung, selain itu agar dana bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai untuk kebutuhan pendidikan.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan secara simbolis oleh Camat Singing Hendriyanto, SE, M.Si, didampingi oleh Estate Manager Logas Mulyadi Nursyam disaksikan oleh CD Officer Logas Erian Yusti, Koordinator CD Region Kuansing-Kampar, Zamzuli Hidayat. Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Singingi Nurkaswan SPd dan Kepala Sekolah SMAN 1 Singingi Drs. Maspar MM.

Camat Singingi Hendriyanto, SE MSi mengutarakan rasa terima kasih atas inisiatif yang dilakukan RAPP dalam memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten Kuansing. ''Kami berharap RAPP harus pro-aktif  untuk memperluas lagi program dalam rangka untuk perningkatan Kualitas Pendidikan di sekolah, seperti perlombaan, untuk membangun jiwa berkompetisi bagi siswa. Mudah-mudahan  komunikasi yang baik tetap terjalin dengan masyarakat sehingga nantinya akan terjalin hubungan yang harmonis antara perusahaan dan masyarakat,'' katanya.

''Selain Program Beasiswa untuk siswa tidak mampu, selama ini RAPP melalui program CD telah banyak membantu SMAN 1 Singingi berupa pelatihan guru dan beasiswa ikatan dinas Instiper Yogyakarta dan ATPK Bandung, yang mana salah satu murid kami dari SMAN 1 Singingi  melanjutkan ke perguruan tinggi melalui program tersebut,'' ungkap Kepala Sekolah SMA 1 Singingi Drs. Maspar MM.

Menanggapi Kepala Sekolah SMAN 1 Singingi, Manager RAPP Estate Logas Mulyadi Nursyam menyampaikan bahwa RAPP memiiliki komitmen yang kuat untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Kegiatan bantuan beasiswa tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian RAPP terhadap dunia pendidikan khususnya di sekitar operasional RAPP.

Di tahun 2013 ini, RAPP memberikan beasiswa bagi para siswa yang berada di daerah operasional RAPP lainnya, yakni 205 siswa di Kabupaten Pelalawan, 40 di Kabupaten Kampar, 63 di Kabupaten Kuantan Singingi, dan 39 di Kabupaten Kepulauan Meranti. ( sumber : halloriau.com )

Berita Lainnya

Index