UNIKS, Hotel dan Pasar Modern Serap Dana RAPBD 2014 Sebesar 200 M

UNIKS, Hotel dan Pasar Modern Serap Dana RAPBD 2014  Sebesar 200 M
Bupati Kuansing H Sukarmis menyerahkan draft RAPBD 2014 kepada Ketua DPRD Kuansing Muslim. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Pembangunan Universitas Islam Kuantan Singingi ( UNIKS ), pasar tradisional berbasis modern

dan hotel pada tahun anggaran 2014 mendatang menyerap dana sebesar Rp 200 Milyar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kuansing H Sukarmis saat menyampaikan pidato pengantar laporan nota keuangan RAPBD 2014 dalam sidang paripurna di gedung DPRD Kuansing, Kamis ( 12/12/2013 )  pagi. Hanya saja dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kuansing, Bupati dalam kesempatan itu tidak menjelaskan rincian alokasi untuk masing-masing tiga proyek tersebut.

Menurut Bupati pembangunan tiga proyek strategis tersebut semata-mata untuk kepentingan dan kemajuan bersama. " Saya sangat berharap dukungan Kita, baik dari eksekutif maupun legislatif agar pembangunan ini berjalan dnegan lancar,"ujarnya.

Bupati menyadari pembangunan ketiga proyek strategis ini akan menyedot anggaran yang cukup besa, namun tidak akan menyurutkan niat dan langkah dalam membangun negeri tercinta ini.

Dengan APBD yang minim menurutnya, kabupaten Kuansing sudah mampu membangun negeri ini untuk sejajar bahkan lebih dibandingkan kabupaten lain yang ada. Ditegaskanya, walaupun ada pembangunan tiga proyek strategis, menurut Bupati, pada tahun 2014 mendatang tetap akan melengkap sarana dan prasarana baik jalan, jembatan, insfrastruktur perdesaan, ruang kelas baru sekolah, Poskedes, Pustu dan Puskesmas serta bidang keagamaan.

" Insya Allah selamanya Kita akan terus bangun untuk kesejahteraan masyarakat Kuansing,"pungkasnya. ( idi susianto )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index