AMAN Menang di Guntor, Pembangunan Jembatan Seberobah-Lubuk Terentang Diperjuangkan ke Pemprov

AMAN Menang di Guntor, Pembangunan Jembatan Seberobah-Lubuk Terentang Diperjuangkan ke Pemprov
Bupati H Sukarmis dan Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono saat berada di desa Pulau Mungkur. ( ktc )

GUNUNG TOAR – Pilgub Putaran II lalu pasangan Anas Ma’amun – Andi Rachman unggul di Kuansing termasuk di kecamatan Gunung Toar. Karena itu menanggapi permintaan masyarakat kecamatan ini agar dibangun jembatan penyeberangan di sungai Kuantan, Bupati Kuansing H Sukarmis bertekad memperjuangkannya ke Pemprov Riau.

“ Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Gunung Toar dan Desa Pulau Mungkur khususnya karena telah memenangkan pasangan Anas Maamun-Arsyad Djuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau,”ujar Sukarmis saat memberi sambutan pada acara melayur jalur Garuda Baru milik desa Pulau Mungkur  Kecamatan Gunung Toar, Senin ( 9/12/2013 ) malam.

Karena itu tegasnya,  dirinya tidak akan segan-segan menyampaikan aspirasi masyarakat dan ikut memperjuangkannya semaksimal m ungkin dalam usaha merealisasikan terbangunnya jembatan penyeberangan yang akan melintasi Sungai Kuantan  di kecamatan ini.

“Karena masyarakat Gunung Toar telah mendukung dan memenangkan bapak H Anas Maamun pada pemilihan Gubernur lalu, saya berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat ini kepada Gubernur Riau terpilih nantinya yaitu bapak Anas Ma’amun,” ujar Sukarmis.

Diakui Sukarmis, untuk membangun jembatan yang membentangi Sungai Kuantan termasuk di kecamatan Gunung Toar itu memerlukan anggaran yang besar. Karena itu, dirinya berharap pembangunannya dapat dibantu Pemprov Riau selain dari dana APBD Kuansing.

Sebelumnya, Plt Camat Gunung Toar, Artamelia, S.STP menyampaikan aspirasi masyarakat kecamatan ini kepada Bupati, agar dibangun sebuah jembatan penyeberangan yang akan menghubungkan desa-desa yang dipisahkan sungai Kuantan. Pembangunan jembatan ini sebutnya diharapkan antara desa Lubuk Terentang dan desa Siberobah. Salah satu Camat wanita di Kuansing ini berharap, pembangunannya didanai dari dana APBD Kuansing maupun APBD Provinsi. ( isa )

Berita Lainnya

Index