Desa Beringin jadi Pusat Pertumbuhan Kota Teluk Kuantan

Desa Beringin jadi Pusat Pertumbuhan Kota Teluk Kuantan
Pusat Kota Teluk Kuantan yang terus berkembang. ( ktc )


TELUK KUANTAN – Bupati Kuansing H Sukarmis memprediksi dimasa depan, desa Beringin Teluk Kuantan kecamatan Kuantan Tengah bakal menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan pemerintahan di Kuansing. Hal tersebut tidak terlepas dari letak strategis desa ini di kota Teluk Kuantan sebagai ibukota kabupaten Kuansing.

Sukarmis mengatakan hal ini saat memberikan sambutan pada acara pelayuran jalur Nadi Sagara milik warga desa Beringin, Kamis ( 5/12/2013 ) malam . Karena letak desa ini yang sangat strategis  ujar Sukarmis, Pemkab menempatkan sejumlah proyek strategis di kawasan desa tersebut.

Menurut Sukarmis pada tahun anggaran 2014 mendatang, Pemkab Kuansing merencanakan menempatkan dua proyek strategis di desa ini. Kedua proyek strategis tersebut masing-masing kampus Universitas Islam Kuantan Singingi ( UNIKS ) dan pasar tradisional berbasis modern,”ujarnya.

Untuk kampus UNIKS ujarnya berada di jalan jalur dua Sungai Jering menuju Sentajo tak jauh dari lokasi TK Pembina.

“ Saya mengaja memilih lokasi Kampus UNIKS dan pasar tradisional berbasis modern di desa Baringin ini dan tidak mencari desa lainnya di Kecamatan Kuantan Tengah karena letaknnya yang strategis karena kedepannya saya mengimpikan desa ini dan Kota Teluk Kuantan umumnya bisa menjadi kota. Salah satu bukti adalah kantor Koramil saja terletak di Desa Baringin,” ujarnya.

Sukarmis juga menegaskan, bila mengenang keberadaan desa Beringin 12 tahun yang lalu, dirinya tidak menyangka akan berkembang seperti sekarang ini.” “ Tidak terbayang  pembangunan akan seperti sekarang ini yang ada di Desa Baringin,’ujarnya.

Karena itu Sukarmis berharap warga desa ini mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah. Sebab  dalam mengisi pembangunan baik itu di desa maupun di kecamatan masyarakat pasti akan memerlukan pemerintah untuk melaksanakannya dan tidak bisa dilakukan oleh masyarakat sendiri.

Oleh sebab itu dirinya  dia berharap masyarakat harus bisa dan pandai menjalin hubungan baik dengan pemerintah sehingga apa saja pembangunan yang dilakukan pemerintah di desa tidak mengalami hambatan.   

Begitu juga dengan pemerintah daerah ujarnya, memerlukan dukungan dari masyarakat untuk mensukseskan pembangunan. “ Sinergitas antara pemerintah dan masyarakat modal dasar memajukan sebuah daerah,”pungkasnya. ( isa)

Berita Lainnya

Index