Perubahan Askes Menjadi BPJS Harus Disosialisasikan ke Masyarakat Kuansing

Perubahan Askes  Menjadi  BPJS Harus Disosialisasikan ke Masyarakat Kuansing
Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd saat membuka sosialisasi perubahan PT Askes menjadi BPJS. ( ktc


TELUK KUANTAN - Terhitung 1 Januari 2014 mendatang, jaminan kesehatan bagi kalangan PNS yang biasanya dikelola PT Askes (Persero) akan dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Begitu juga dengan program Jamkesmas tahun depan juga  dikelola BPJS dengan penanggung jawab langsung Presiden Republik Indonesia.

Sosialisasi perubahan Askes ke BPJS dilakukan, Rabu ( 4/12/2013 ) lalu dan dibuka Sekda Kuansing, Drs H  Muharman, M.Pd dan dihadiri pejabat dilingkungan Pemkab Kuansing, UPTD pendidikan, UPTD kesehatan, dan pegawai dilingkup pelayanan kesehatan baik di Kabupaten maupun Kecamatan, bertempat di aula SMKN 2 Teluk Kuantan.

" Sebagaimana yang Kita ketahui bersama, mulai 1 Januari 2014, pemerintah akan memulai memberlakukan BPJS Kesehatan di Kuansing sesuai dengan UU nomor 24 tahun 2011 secara tegas menyatakan bahwa BPJS adalah badan hukum publik,"ujar Sekda

Untuk itu, kata Sekda perlu untuk diketahui, bahwa jaminan  kesehatan adalah sebuah bentuk jaminan perlindungan kesehatan dimana setiap peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam hal memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang diberikan kepada setiap orang yang membayar iuran ataupun yang iurannya telah dibayarkan oleh pemerintah.

Oleh karena itu, BPJS kesehatan akan terus mengemban misi negara untuk memenuhi hak konstitusional bagi setiap warga atas jaminan sosial dengan menyelenggarakan program jaminan yang bertujuan memberikan kepastian perlindungan dan kesejateraan sosial bagi seluruh penduduk indonesia.

Muharman berharap, informasi tentang BPJS ini perlu disebarluaskan, baik itu tentang pengertian, sistem keikutsertaan, maupun manfaat dan tata cara pengaduan yang perlu diketahui oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

Untuk itu, dengan diselenggarakan sosialisasi ini, saya mengharapkan, masyarakat atau PNS dilingkup Pemkab Kuansing, akan dapat memahami tentang arti pentingnya jaminan kesehatan, sehingga dalam pelaksanaannya nanti, seluruh masyarakat akan dapat merasakan manfaat dengan baik.

"Kedepan dengan diterapkannya BPJS tahun 2014 nanti, kita berharap pelayanan kesehatan semakin baik,"tutupnya.( ultra sandi )

Berita Lainnya

Index