Film Produksi Kuansing Raih Juara Harapan di Festival Film Pendek Riau

Film Produksi Kuansing Raih Juara Harapan di Festival Film Pendek Riau
Abral Nyanyahg ( tengah ). ( ktc )


TELUK KUANTAN- Ongah Production sebuah rumah produksi di Kuansing berhasil meraih juara harapan se Riau dalam nominasi film pendek .

Juara harapan dalam ajang lomba film terbaik non rangking pada festival gelora teater dan film pendek se-Riau yang dilaksanakan 28 November hingga 2 Desember 2013 kemarin di Pekanbaru.

"Alhamdulillah, kita beryukur berhasil meraih juara harapan pada festival gelora teater dan film pendek se-Riau, yang dilaksanakan di Pekanbaru," kata Ketua Sanggar Ongah Kreatif, Abral Nyanyah kepada wartawan, Rabu (4/12/13).

Keberhasilan karyanya meraih prestasi di tingkat Provinsi Riau, tidak terlepas dari dukungan yang diberikan Pemkab Kuansing dan juga Ketua Dewan Kesenian Kuansing, Hj Juita Alfis Sukarmis. Ke depan, pihaknya akan terus memperbaiki kekurangan dari film yang diproduksinya ini.

Kendati tidak berhasil keluar sebagai juara pertama, kedua dan ketiga, namun Abral yang merupakan jebolan Audisi pelawak TPI (API) bersama Group Nyanyah ini tetap bersyukur. Pasalnya, banyak pengalaman dan pengetahuan yang didapatnya selama mengikuti festival tersebut.

"Yang terpenting, selama kita mengikuti festival film dan teater banyak ilmu yang didapat. Tentu, nantinya kita bisa berbagi ilmu dengan adik-adik di sanggar. Itu yang terpenting, sehingga kita bisa memperbaiki kualitas hasil produksi kita," katanya yang didampingi Sekretaris Sanggar Ongah Kreatif, Rani.

Kedepan, kepada Ketua Dewan Kesenian Kuansing, Hj Juita Alfis Sukarmis, dirinya selalu berharap dukungan dan bimbingan. "Karena tanpa dukungan dan bimbingan dari ibu, tentu kami tidak akan bisa berkiprah di level provinsi,"pungkasnya.( ultra sandi )

Berita Lainnya

Index