Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Warga Sentajo Raya Juara Lomba Lari Maraton135

Rabu,03 Desember 2013 | 06:30:00   Dibaca: 1483 kali
Warga Sentajo Raya Juara Lomba Lari Maraton135
Ket Foto : Peserta saat dilepas di taman jalur kota Teluk Kuantan. ( ktc )

 TELUK KUANTAN – Ratusan peserta mengikuti Lomba Lari Maraton135, Minggu ( 1/12/2013 ). Dinamakan Lomba Lari Maraton135, karena setiap satu regu harus berjumlah tiga orang dan akan menempuh jarak 5 kilometer. Tiap regu harus tetap utuh tiga orang sejak start hingga finish sebagai satu kesatuan yang utuh dan tidak terpisahkan. Lomba Lari Maraton135 dengan sistem beregu ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Riau.

Lomba Lari Maraton135 mengambil start dan finish di Taman Jalur Kota Teluk Kuantan dan melintasi sejumlah jalan protokol di dalam Kota Teluk Kuantan. Keluar sebagai juara pertama adalah warga asal Kecamatan Sentajo Raya, masing-masing Tomi, Lukman dan Hakim, dengan catatan waktu 25,51 menit. Mereka ini berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp5 juta plus medali.

Juara 2 diraih Yogi Candra, Iip Mustakim dan Eko Samsuardi asal Kenegerian Kari, Kecamatan Kuantan Tengah. Mereka berhasil membukukan catatan waktu 26,20 menit dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp3 juta dan medali. Sedangkan juara 3 diraih Muhamad Rafizan, Septio Aldi dan Rusdi Sepriando asal Benai dengan kecepatan waktu 26,85 menit.

Mereka juga berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp2 juta plus medali. Maraton adalah brand sigaret kretek tangan (SKT) yang memiliki citra rasa kretek yang khas dan berkualitas tinggi produksi PT Nikki Super Tobacco Indonesia.

Ditengah maraknya persaingan disegmen SKT, Maraton menyelenggarakan event dengan konsep yang berbeda. “Satu Rasa Satu Tujuan” yang merupakan slogan Maraton, yakni perpaduan mantap, gurih dan halusnya dengan rasa kretek yang mantap.

Event khas Maraton hadir dipenghujung tahun 2013 dikemas berbeda bila dibandingkan dengan konsep yang selama ini dilakukan oleh pihak lain. Sebagai bentuk apresiasi terhadap animo masyarakat terhadap Maraton, PT Nikki Super Tobacco Indonesia sebagai produsen Maraton menghadirkan Konsep Pesta Rakyat dengan paduan Aksi Musik dan Lomba Lari Maraton yang disesuaikan dengan karakter brand. Dengan nama besar “Maraton135”, festival music besar ini menjadi event music plus yang menampilkan 2 band/artis nasional.

Maraton135 merupakan rangkaian tour lomba rakyat dan musik besar persembahan dari Maraton – Satu Rasa Satu Tujuan yang dilaksanakan di 4 kota besar di Sumatera, sebelumnya tampil di Lapangan Merdeka Suka Damai Kota Toboali – Bangka, Minggu (17/11), dan di Taman Wisata Tanjung Pandan - Belitung pada Minggu (24/11), Taman Jalur Kota Teluk Kuantan (Kuansing) pada Minggu (1/12) dan berakhir di Lapangan Ratok Denai Muko-muko (Bengkulu) pada Minggu (8/12) mendatang.

Selain lomba Maraton135, juga dilanjutkan dengan pemberian doorprize utama 1 unit sepeda motor, dan doorprize lainnya, yakni 6 unit televisi, 6 unit handphone, 6 unit DVD Player, 6 unit Magic Com dan lainnya. Pembukaan dan pelepasan Lomba Lari Maraton dilakukan oleh Bupati Kuansing H Sukarmis diwakili Kadisbudparpora Kuansing, Maifadal Muin.( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.