Gesa Pendirian UNIKS

Gesa Pendirian UNIKS


TELUK KUANTAN – Panitia yang terlibat mendirikan Universita Islam Kuantan Singingi ( UNIKS )  agar lebih pro aktif mewujudkan berdirinya UNIKS di Teluk Kuantan.
" Saya juga mengharapkan dukungan nyata dari pihak Kopertis WIlayah X  agar keinginan yang telah lama untuk mendirikan universitaS dari masyarakat Kuansing dapat segera terwujud,"ujar Bupati Kuansing H Sukarmis saat menghadiri acara wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Unggulan Swarna Dwipa ( STIP-US ), Rabu ( 26/9 ) lalu di Balai Pendopo Lapangan Limuno Teluk Kuantan.
Untuk itu Sukarmis minta perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Agas Islam Kuantan Singingi baik STAI, Sekolah Tinggi Teknik Unggulan Swarna Dwipa ( STT-US ) dan STIP US sebagai cikal bakal UNIKS mendorong perkembangan kualitas perguruan tinggi terutama mutu akdemik.
" Saya yakin dengan tekad yang  kuat, kerjasama yang mantap dan didukung dengan fasilitas yang ada, semua pihakyang terkait mamu menyelenggarakan pendidikan ini dnegan baik dan berkualitas,'ujarnya.
Dalam kesempatan ini Sukarmis juga berpesan, agar melaksanakan pengelolan pendidikan tingi yang ideal dengan baik dan berkulitas  serta bertanggung jawab.  Karena itu berikan dukungan dan kontribusi positif demi kelancaran pengelolaan pendidikan tinggi. Berikan alokasi dana fasilitas pendukung yang memadai sehingga menjadi salah satu perguruan tinggi yang pantas diperhitungkan daerah lain.
Karena Pemkab sebut Sukarmia menyadari, pembangunan sumber daya manusia melalui penyelenggaraan pendidikan dasar, menengah dan tinggi salah satu prioritas utama.
" Kita menyadari dengan kualitas sumber daya manusia yang handal, didukung dengan fasilitas yang memadai, akan mampu memberikan kontribusi besar bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kuansing,"ujarnya. ( ktc1 )

Berita Lainnya

Index