Trauma dengan MK, Wako : Apa pun Hasil Pilgubri Nanti, Berjabat Tangan Sajalah

Trauma dengan MK, Wako : Apa pun Hasil Pilgubri Nanti, Berjabat Tangan Sajalah
Walikota Pekanbaru, Ir Firdaus, T. ( ktc )

PEKANBARU - Walikota (Wako) Pekanbaru, Firdaus memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Pilgubri Putaran Kedua yang berlangsung kondusif secara keseluruhan. Namun dirinya berharap setelah keluar keputusan akhir nantinya, kepada pasangan kalah disarankan tidak berhubungan lagi dengan Mahkamah Konstitusi (MK).


Hal ini dikatakan Wako karena dirinya mengaku merupakan salah satu 'korban' MK. Karena dirinya pernah mengalami kejadian yang sama pada pemilihan calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru hingga melaju ke putaran kedua.


"Selamat kepada pasangan yang mendapatkan suara terbanyak sementara melalui proses hitungan cepat, namun apa pun hasilnya nanti, diharapkan masing-masing pasangan berjabat tangan sajalah," kata Wako.


Dirinya yang ditemui saat pembukaan Open Turnament Catur Walikota Cup di Pustaka Wilayah Soeman HS, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (30/11/2013), mengakui bahwa dirinya sudah trauma jika berurusan dengan MK, karena sampai saat ini dia menilai kepercayaan terhadap MK masih sangat jauh dari harapan.


"Saya menjadi salah satu korban, kalau bisa semua pasangan yang kalah pada putaran pertama dan kedua agar tidak berurusan dengan MK lagi, berjabat tangan sajalah," saran Wako.


Untuk itu diharapkan kepada masing-masing pasangan agar berjiwa besar, karena hampir seluruh pasangan yang maju pada Pilgubri kali ini merupakan putra-putra terbaik daerah. Dilanjutkan Wako, jika semuanya saling mendukung, pembangunan dan perkembangan Riau ke depan tentu akan lebih maju.


"Mereka semua putra terbaik daerah yang akan memberikan dampak perkembangan yang luar biasa untuk membangun Riau, jika saling mendukung, ke depan Riau tentu akan lebih jaya," sambungnya.( sumber : goriau.com )

Berita Lainnya

Index