Seorang guru mengaji tengah mengajar anak-anak. ( ktc )

Guru Ngaji Tradisional di Siak Mendapat Rumah Layak Huni

Sabtu,29 November 2013 - 06:27:00 WIB
Share Tweet Google +

SIAK- Program Rumah Layak Huni (RLH) yang menjadi langkah jitu dalam mensejahtrakan masyarakat, duan tahun terakhir ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak terus gencar membantu masyarakat yang kurang mampu. Mulai dari program peningkatan ekonomi kerakyatan, hingga membangun RLH kepada masyarat kurang mampu.

Salah satu masyarakat Siak yang mendapatkan RLH adalah Nurasiah salah seorang guru ngaji Dusun Banjar Tengah Desa Banjar Seminai Kecamatan Dayun, selama ini telah ikut berpatisifasi dalam mendukung program Pemerintah dengan dengan profesi sebagai seorang guru nagji mendapat perhatian dari Pemda Siak dan sudah masuk dalam target pembanguan RLH tahun anggaran 2014 mendatang.

Menurut Bupati siak Drs H Syamsuar M,Si ketika turun ke desa tersebut begitu usai Nurasiah mengaji terasa sedap didengar, ditambah lagi mendapatkan informasi dari kades setempat bahwa yang bersangkutan belum memiliki rumah dan masih menumpang.

"Di Tahun 2014 Pemkab Siak akan membangunan rumah Layak Huni untuk Nurasiah meminta kepada yang bersangkutan untuk terus mengajar ngaji."Kata Bupati.

Diriinya juga langsung menginruksikan Kepala Desa agar segera mencari lahan untuk pembanguan Rumah Layak Huni tersebut. "Guru ngaji sepwrti ini harus dibantu,apa lagi mereka rumah saja masih menumpang ,karena Pemerintah mempunyai program pembanguan Rumah Layak Huni tiap Tahunnya ,maka Nurasiah salah seorang yang pantas mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni " tambah Bupati Siak.( sumber : riauterkini.com )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT