Suharto saat melapor di Polsek Rengat Barat. ( hrc )

Adu Mulut Saat Bahas APBD, Anggota DPRD Inhu Adu Jotos

Jumat,29 November 2013 - 06:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

RENGAT-Seorang  anggota DPRD Inhu, Suharto dipukul rekannya sesama anggota komisi C DPRD Inhu Deari Zamora. Peristiwa itu terjadi pada saat hearing pembahasan APBD Inhu tahun 2014, dengan Dinas Pendidikan Inhu, Jum'at (29/11/2013).

Informasi yang dihimpun dari Ketua Komisi C DPRD Inhu, Doni Rinaldi mengatakan, kejadian pemukulan terhadap Suharto terjadi sekira pukul 14.30 Wib. Pada saat itu sedang membahas jasa listrik dan sumber daya air di Dinas Pendidikan Inhu.

Pada saat pembahasan itu, Deari Zamora meminta membahas kegiatan jasa listrik dan air tersebut,  sementara Suharto menganggap kegiatan itu sudah baku dan pembahasan agar dilanjutkan ke kegiatan lainnya. Selanjutnya terjadi  perdebatan mulut.

Suharto mengatakan bahwa Deari selalu teleponan dalam pembahasan dan pembahasan dilanjutkan pada kegiatan lainnya. Sementara Deari tetap minta kegiatan jasa listrik dan air itu tetap dibahas kembali.

Adu mulut tetap berlanjut dan kedua anggota dewan yang duduk berseberangan meja bangkit dari tempat duduk masing-masing. Selanjutnya di tengah-tengah perjalanan, keduanya tetap adu mulut hingga terjadi pemukulan. Suharto mengaku dipukul dan langsung melapor ke pihak kepolisian.

Suharto yang juga ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  di Polsek Rengat Barat, Jum'at (29/11/2013) mengaku dipukul oleh Deari Zamora karena tak senang ditegur menelepon pada saat pembahasan. Deari langsung memukulnya sebanyak dua kali. Akibatnya, telinga sebelah kiri dan bahu saat ini mengalami sakit.

Dikatakannya, dia sudah tiga kali dilecehkan oleh Deari Zamora, bahkan di depan ketua DPRD Inhu pernah memaki Suharto dengan kalimat - kalimat kotor dan kasar.

"Jadi kali ini saya dipukul dan saya langsung melaporkan kepada pihak Kepolisian. Saya sudah diperiksa, ini akan langsung visum," sebutnya.

Hadir dalam acara hearing tersebut Kepala Dinas Pendidikan Inhu Ujang Sudrajat beserta staf. Sedangkan dari dewan antara lain  Ketua Komisi C Doni Rinaldi, Wakil Ketua Syamsudin, Sekretaris Komisi Irwantoni, anggota komisi Arifuddin, Adila Anshori, Suharto, Deari Zamora.

Kanit Reskrim Polsek Rengat Barat Ipda Aman Roni dikonfirmasi mengaku telah menerima laporan dari salah seorang anggota DPRD Inhu Suharto. Dia mengaku dipukul oleh sesama rekannya anggota DPRD Inhu. ( sumber : MRNetwork/halloriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT