Terkait Tes CPNS, Sekda Kuansing: Tak ada Celah Untuk Curang

Terkait Tes CPNS, Sekda Kuansing: Tak ada Celah Untuk Curang
Drs Muharman, M.Pd

TALUKKUANTAN- Sekretaris daerah Kabupaten Kuantan Singingi Drs Muharman, M.Pd memastikan kelulusan pada tes CPNS 2013 yang dilaksanakan awal bulan lalu, murni dari kemampuan peserta tes. Karena tidak ada celah bagi pihak manapun untuk melakukan kecurangan.

"Tidak ada celah untuk melakukan kecurangan, karena semua keputusan di pusat. Dalam hal ini Kementrian PAN-RB (Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi) telah membentuk tim yang terdiri dari berbagai pihak seperti perguruan tinggi dan LSM,"ujarnya, Jumat (29/11/2013) di Talukkuantan.

Disamping itu katanya, tim tersebut juga diawasi langsung oleh banyak pihak termasuk diantaranya dari KPK dan BPK. Apalagi sebutnya, pihak pemerintah daerah untuk melakukan koordinasi dengan tim tersebut tidak bisa langsung tetapi melalui penghubung."Jadi orang daerah sendiri tidak tahu siapa-siapa tim penilai di KemenPAN-RB tersebut, sebab setiap koordinasi itu melalui penghubung, maka dari itu hasil tes nanti itu murni penilaian atas kemampuan dari peserta tes,"sambungnya lagi.

Sementara itu, untuk pengumuman tes sendiri kata Sekda, hingga saat ini pihaknya belum mendapat informasi pasti, tapi dirinya memperkirakan akan dilakukan pada awal Desember ini."Belum ada pemberitahuan, tapi kemungkinan awal Desember ini,"pungkasnya. (Ultra Sandi)

Berita Lainnya

Index