Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Pj Gubri Berharap Herman Legowo Terima Hasil Pilgubri

Kamis,28 November 2013 | 05:12:00   Dibaca: 914 kali
Pj Gubri Berharap Herman Legowo Terima Hasil Pilgubri
Ket Foto : Pejabat Gubernur Riau, Djohermansyah Djohan. ( ktc )


PEKANBARU- Pejabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan mengaku legal putaran dua Pilgubri berjalan lancar dan aman. Namun, ia merasa agak risau dengan perkembabangan yang menyebutkan kemungkinan Cagubri Herman Abdullah tidak bisa menerima hasilnya dan berencana mengajukan gugatan ke Mahkamah konstitusi.

"Saya berharap pelaksanaan Pilgubri di Riau ini bisa menjadi contoh daerah lain. Demokratis dan aman pelaksanaannya, serta semua pihak menerima apapun hasilnya," ujar Pak Djo, saat akrab pejabat ini kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis (28/11/13).

karena itu, Pak Djo mengharapkan kubu Herman Abdullah bisa legowo. Berbesar jiwa menerima pilihan rakyat pada Pilgubri putaran kedua. Menggugat ke MK memang hak, namun mestinya ada pertimbangan yang mendalam sebelum melakukannya.

Terlebih lagi, lanjut Pak Djo, berdasarkan hitung cepat dan tabulasi data suara sejumlah lembaga, selisih suara antara pasangan nomor 1 dan pasangan nomor 2 cukup besar.

"Apa lagi selesih suaranya sangat besar. Saya harap hasilnya bisa diterima dan tidak ada yang menggugat," harapnya lagi.

Dikatakan Pak Djo, jika semua tahapan berjalan sesaui rencana dan tanpa ada gugatan, maka Provinsi Riau tak perlu terlalu lama dipimpin Pejabat Gubernur.

"Bagaimana pun gubernur definitif jauh lebih baik dari pada dipimpin pejabat gubernur," demikian penjelasannya.( sumber : riauterkini.com )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.