Herman Abdullah. ( grc )

Wah! Tak Jadi Gubernur, Herman Tetap Jalankan Programnya

Kamis,27 November 2013 - 07:02:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Pemungutan suara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Riau telah selesai dilaksanakan. Hasil sementara dari hitung cepat Indobarometer menyatakan pasangan Anas-Andi unggul mutlak atas Herman-Agus. Berikut komentar Herman terkait kekalahannya :


Calon Gubernur Riau nomor urut 1, Herman Adullah, mengatakan meski kalah pihaknya akan tetap menjalankan program sosial untuk kesejahteraan masyarakat. "Mengabdi tidak harus menjabat. Dan yang menjabat belum tentu mengabdi. Kalau kalah saya ingin tetap membangun dan menjalankan program sosial masyarakat," kata Herman kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu (27/11/2013).


Herman mengatakan, pihaknya telah merancang begitu banyak program untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di berbagai kabupaten/kota di Riau. Mulai dari program pembanagunan desa-desa tertinggal, berbaikan infrastruktur, hingga penataan tata ruang dan lainnya.


Namun jika harus "menelan pil pahit", demikian Herman, program-program tersebut akan dialihkan ke program yang lebih fokus untuk kesejahteraan rakyat. "Semisal membuka yayasana sosial, atau lainnya. Nanti itu akan difikirkan yang penting tetap untuk sosial kemasyarakatan," katanya.


Herman Abdullah merupakan calon Gubernur Riau yang berpasangan dengan Agus Widayat. Dia merupakan mantan Wali Kota Pekanbaru (dua periode), sementara wakilnya sampai saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Dumai.


Herman Abdullah maju memperebutkan kursi Gubernur Riau dengan diusung sejumlah partai parlemen dan non parlemen.


Sementara lawannya, yakni Anas Maamun - Arsyadjuliandi Rahman (nomor urut 2) merupakan pasnagan yang diusung Partai Golkar.


Anas Maamun sampai saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Rokan Hilir.


Lembaga penelitian Indobarometer dalam hitung cepat Pilkada Riau putaran kedua kali ini menyatakan pasangan nomor urut 2 unggul sementara atas lawannya Herman-Agus.


Hasil "quick count" yang dilakukan sejak pukul 13.00 hingga 15.44 WIB menyebutkan pasangan Anas Maamun - Arsyadjuliandi Rahman yang diusung Partai Golkar berhasil mengumpulkan sebanyak 59,64 persen suara. Sementara pasangan Herman Abdullah - Agus Widayat hanya berhasil mengumpulkan sebanyak 40,36 persen suara.


Itu merupakan data yang diambil lembaga Indobarometer dari sebanyak 300 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten/kota di Riau, sementara total TPS ada sebanyak 11.669 unit.( sumber : goriau.com/ant)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT