Sukemi Mundur

Dua Kandidat Bakal Bersaing Jadi Ketua PPP Kuansing

Dua Kandidat Bakal Bersaing Jadi Ketua PPP Kuansing

TELUK KUANTAN – Pasca mundurnya Sukemi sebagai Ketua DPC PPP Kuansing, dua kandidat diperkirakan bakal bersaing menjadi orang nomor satu di tubuh PPP Kuansing. Dua kandidat yang tampaknya bakal bersaing ketat pada Muscablub PPP Sabtu ( 29/9 ) esok tersebut masing-masing Sardiyono yang saat ini menjabat Sekretaris DPC PPP Kuansing dan Darmizar yang kini berposisi sebagai Wakil Ketua DPC PPP Kuansing.

            Walaupun akan ada persaingan, namun tampaknya peserta Muscablub akan mengambil langkah aklamasi dalam menentukan Ketua DPC PPP lima tahun kedepan. Bisa jadi Sardiyono yang akan mendapat mandate sebagai Ketua atau Darmizar.

            Darmizar sendiri yang dihubungi wartawan, Jumat mengakui Sabtu besok ada  Muscablub untuk menentukan Ketua PPP Kuansing lima tahun kedepan. Ditanya soal kandidat sejuah ini tampaknya masih dirinya besama Sardiyono yang akan maju.

            Sementara itu Sukemi sendiri kepada wartawan mengaku sudah mengirimkan pengunduran dirinya sejak Kamis (26/9) kemarin, dan langsung disampaikan kepada DPW PP Provinsi Riau. "Mulai Kamis Saya mundur dari jabatan Ketua DPC PPP Kuansing. Dan hari ini juga kita surat pengunduran ini saya sampaikan ke DPW," katanya.

Mengenai alasannya mundur dari ketua PPP disebabkan memiliki kesibukan lain di luar kepentingan Parpol yang harus ditekuninya dengan serius. Karena dirinya tidak bisa meninggalkan rutinitas tersebut dan takut merugikan kepada partai, maka ia memilih untuk mundur. "Saya mundur karena saat ini ada kesibukan lain yang tidak bisa kita tinggalkan, karena kalau kita paksa," ungkapnya.

            Sementara  ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau, Dandi Yandra yang dikonfirmasi wartawan, Jumat ( 28/9 ) siang membenarkan bakal adanya Muscablub Sabtu esok di Kantor DPC PPP Kuansing .

Terkait kemunduran Sukemi, menurutnya, salah satu alasan pelaksanaan Muscablub karena akumulasi ketidakpercayaan PAC PPP yang ada di Kuansing terhadap ketua karena itu dianggap tidak akan lagi mampu menjalankan roda organisasi bukan adanya polemic sesame pengurus

Sebelumnya kepada wartawan, Dandi juga menegaskan,  DPW PPP Kuansing  persoalan ini sudah cukup lama, dan pihaknya DPW PPP Riau juga sudah melakukan mediasi dengan memanggil saudara Sukemi dan mengkonfrontir seluruh PAC-PAC, ternyata memang harus dilaksanakan Muscalub ini. (ktc1 )

Berita Lainnya

Index