Personil Polres Kuansing saat gelar pasukan Senin ( 25/11/2013 ) dalam rangka PAM Pilgubri Putaran I

572 Polisi Amankan Pilgubri Putaran II di Kuansing

Rabu,26 November 2013 - 03:41:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN – Untuk mengamankan pelaksanaan  Pilgubri putaran II  di wilayah Kuansing, Polres Kuansing bakal  mengerahkan sebanyak 572 personel polisi untuk mengamankan pelaksanaan Pilgubri yang akan dilaksanakan, Rabu (27/11/2013 besok.

Kapolres Kuansing, AKBP Bayu Aji Irawan kepada wartawan mengatakan, sebanyak 290 personil kepolisian akan disiagakan di tempat pemungutan dan penghitungan TPS, sisanya sebanyak 282 orang akan di siagakan di PPS tingkat desa.

Kekuatan Polisi juga  ditambah dengan personil dari Linmas sebanyak 1.286 orang. “Itu jumlah personel yang kita siagakan untuk mengamankan pemungutan dan penghitungan suara pada Pilgubri,” katanya.

Selain pengamanan melibatkan aparat kepolisian di Polres Kuansing, pelaksanaan Pilgubri di Kuansing juga akan mendapat bantuan pengamanan dari Brimob Polda Jambi sebanyak 29 orang dan dari Polda Riau untuk pengamanan di TPS dan PPS sebanyak 16 orang. “Mereka siap untuk mengamankan Pilgubri putaran kedua di Kuansing,” katanya.

Berdasarkan analisa pihaknya pada Pilgubri putaran pertama, karena hanya diikuti dua pasang calon, maka pihaknya menambah kekuatan personel untuk pengamanan dan termasuk juga memperkuat pola pengamanannya. “Karena tinggal dua pasang calon, maka Pilgubri putaran dua ini pengamanannya kita perkuat,” pungkasnya.( idi susianto )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT