Ipmakusi saat berada di PT RAPP. ( humas PT RAPP )

Silaturahmi Dengan Manajemen RAPP, IPMAKUSI Terpukau Dengan Konsep Hutan Lestari

Selasa,26 November 2013 - 03:32:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 PANGKALAN KERINCI-Untuk mengenal konsep pengelolaan hutan lestari, Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Kuantan Singingi (IPMAKUSI) mengunjungi RGE Technology Center (RTC) yang berada di Komplek PT Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) Pangkalan Kerinci, Jumat (22/11) lalu.

Fokus kunjungan tersebut adalah untuk bersilaturahmi dengan Manajemen RAPP, sekaligus mengenal lebih jauh operasional RAPP yang mengusung konsep pengelolaan hutan secara lestari dan berkesinambungan. Para anggota yang mayoritas terdiri dari mahasiswa/i universitas ternama di Pekanbaru juga berkesempatan mengunjungi area pembibitan (nursery) tanaman akasia milik RAPP di Pangkalan Kerinci.

“Dengan adanya kunjungan IPMAKUSI semoga dapat menambah dan memperluas pandangan terutama untuk pemuda atau kalangan mahasiswa sehingga mereka dapat memahami bagaimana kinerja RAPP yang selalu berpedoman pada konsep 3P (People, Planet, Profit) dalam proses pengelolaan hutan yang lestari,” papar Fakhrunnas MA Jabbar, Deputi Direktur RAPP, yang didampingi oleh SHR Manager Kampar dan Kuansing Edy Yusuf, Campus Relations RAPP Samsuriya M Hasyim, dan SHR Officer Kampar dan Kuansing Eka Haris.

Anri Septrizon, selaku perwakilan IPMAKUSI mengungkapkan kekagumannya setelah mengunjungi RTC dan Nursery RAPP di Pangkalan Kerinci.

“Kami belajar banyak tentang pengelolaan hutan lestari. Selama ini kami hanya tahu RAPP dari luar saja, dan sekarang kami mengenal ternyata RAPP mengusung konsep 3P dan operasional yang berkelanjutan,” ungkapnya. Kunjungan tersebut turut dihadiri organisasi afiliasi IPMAKUSI lainnya, yakni Ikatan Pemuda Pelajar Pangean (IPERPA), Himpunan Mahasiswa Pemuda Gunung Toar (HIMAPEDA), Forum Komunikasi Mahasiswa Singingi dan Singingi Hilir (FORMASI), Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuantan Hilir (IPPMK), dan Forum Komunikasi Mahasiswa Kuantan Singingi (FORMAKUSI).(release humas PT RAPP )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Bupati : Orang Tua Harus Sekolahkan Anak Minimal S1

Senin,28 Oktober 2013
Pendidikan

Izin Keluar, UNIKS Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Selasa,08 Oktober 2013
Pendidikan

4 Putra Terbaik Kuansing Lolos Jadi Praja IPDN 2013

Minggu,17 November 2013