Dimangsa Buaya, Mayat Bocah di Rohil tak Utuh Lagi

Dimangsa Buaya, Mayat Bocah di Rohil tak Utuh Lagi
Buaya. ( ktc )



BANGKO PUSAKO - Fitriyani (12), saat mandi di anak sungai Bangko Mukti, Kecamatan Bangko Pusako, Rohil, Selasa (19/11/13) pukul 08.00 WIB, diduga dimangsa buaya, mayatnya ditemukan Kamis (21/11/13) pukul 07.45 WIB oleh petani sawit. Kondisinya menggenaskan, tangan dan kakinya putus.

Jasad Fitriyani ditemukan di bagian hilir sungai yang berjarak sekira 4 kilometer dari tempat kejadian. "Korban pertama ditemukan warga yang kebetulan sedang memanen sawit dengan menggunakan pompong," kata Kapolres Rohil AKBP Tonny Hermawan R Sik melalui Kapolsek Bangko Pusako AKP James Sibarani SH kepada wartawan.

Oleh warga tersebut, temuan itu langsung dilaporkan kepada tim SAR, kepolisian dan warga yang kebetulan sedang menyisir sungai dalam proses pencarian korban.

"Kita langsung ke lokasi ditemukan dan mayat korban di bawa ke dalam perahu karet milik tim SAR Basarnas Pekanbaru," kata James. Selanjutnya mayat di bawah ke rumah duka di Dusun Maju Mukti Kepenghuluan Bangko Mukti, Bangko Pusako untuk dikebumikan dan telah dilakukan pemeriksaan medis di rumah korban oleh pihak Puskesmas Bangko Kanan.

Fitriyani diserang buaya dua hari lalu saat mandi di aliran anak sungai Rokan. Saat itu tetangga sekaligus bibinya, Dariah (30) tengah mencuci pakaian. Siap mencuci, Dariah naik ke darat untuk menjemur pakaian, beberapa saat sendiri itulah korban menghilang.

Dariah mengira korban menyelam, namun ditunggu lama tak muncul-muncul ia berteriak memangil nama korban, hingga akhirnya ayah korban Jumali (54) dan ibunya Tarimah datang sambil histeris mengetahui sang anak menghilang.

Orang tua korban sempat mengaku pasrah terkait kejadian naas itu. "Saya ingin anak saya ditemukan (jasad), kalaupun diterkam buaya yang penting anak saya kembali, meski buaya tak ditangkap, saya ikhlas," kata Jumali kepada wartawan.

Keberadaan buaya di alur sungai Rokan tersebut diperkirakan masih banyak, salah seorang warga Rasyid (67) kepada wartawan menuturkan warga sering melihat buaya terutama pada tiga hari terakhir dengan jumlah diperkirakan lebih dari satu ekor.( sumber : riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index