Firdaus oemar, SH

KPU Kuansing Undang Seluruh Tim Sukses Hingga Tingkat Kecamatan

Kamis,20 November 2013 - 04:34:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TALUK KUANTAN-Dalam rangka mensukseskan Pemilihan gubenur Riau (Pilgubri) putaran kedua yang akan dilaksanakan 27 November 2013 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (20/11/2013) pagi, mengundang seluruh tim sukses masing-masing calon, baik tim sukses ditingkat Kabupaten hingga tim sukses di tingkat Kecamatan.

"Tadi, seluruh tim sukses masing-masing calon hadir memenuhi undangan kita,"ujar Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, SH saat ditemui di ruang kerjanya usai kegiatan tersebut.

Tujuan dari pertemuan tersebut kata Firdaus yaitu untuk bersama-sama mengevaluasi pelaksanaan Pilgubri putaran pertama kemaren.

"Jadi, tadi kita dari KPU bersama masing-masing tim sukses ini mengevaluasi pelaksanaan Pilgubri putaran pertama kemaren, dimana kira-kira terjadi permasalahan atau kelemahan baik itu dari segi pelaksanaan yang dilakukan KPU maupun dari segi kepatuhan para tim sukses terutama dalam hal ini para saksi terhadap aturan yang ditetapkan, itu yang kita diskusikan,"ujarnya.

Ada beberapa permasalahan yang sering dialami oleh petugas KPPS kata Firdaus, seperti saat hendak penandatanganan berita acara usai penghitungan suara, para saksi tidak berada di tempat. Kemudian para saksi hadir tidak tepat waktu dan melakukan protes tidak sesuai mandat yang diberikan.

Misalnya kata Firdaus, saksi A diberi mandat untuk pasangan calon di TPS, tapi melakukan protes di tingkat PPS atau Desa, itu katanya tidak boleh, karena ditingkat Desa ada lagi mandatnya, kecuali mandat untuk ditingkat Desa diberikan kepada saksi yang sama. "Hal-hal seperti ini juga tadi kita ingatkan kepada masing-masing tim sukses, agar pada putaran kedua nanti tidak terjadi,"ungkapnya.

Intinya kata Firdaus, pertemuan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi antara tim sukses dengan KPU sebagai penyelenggara Pemilu.(Ultra Sandi)  

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT