Desember, PSSI Kuansing Gelar Divisi I dan Divisi Utama

Desember, PSSI Kuansing Gelar Divisi I dan Divisi Utama
Ketua PSSI Kuansing, Jafrinaldi saat mengalungkan hadiah pada PORKAB Kuansing III. ( ktc )

 TELUK KUANTAN - Pada bulan Desember mendatang, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( PSSI ) Kuansing menggelar dua kompetisi sekaligus masing-masing divisi utama dan kompetisi devisi I. Bakal bergulirnya dua kompetisi ini, masing-masing klub sepakbola di Kuansing diminta mempersiapkan diri menghadapi kompetisi tersebut.

Demikian disampaikan Ketua PSSI kuansing, Jafrinaldi saat bincang-bincang ringan dengan segenap pengurus PSSI dan wartawan disalah satu warung kopi di Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah Minggu lalu.

"Rencana komperisi ini akan kita gelar bulan Desember, ini juga agenda PSSI Kuansing tahun 2013,"kata Jafrinaldi yang juga Kadis Pasar, Kebersihan dan Pertamanan Kuansing ini.

Untuk tempat pelaksanaan katanya, disiapkan didua tempat, seperti Stadion Sport Center dan lapangan Limuno Teluk Kuantan.

" Mengenai tempat akan kita putuskan pada rapat final nanti,"katanya.

Mantan Kabag Umum Setda ini juga menyampaikan, sejumlah klub dipastikan masuk pada devisi utama hasil kompetisi tahun 2012 lalu diantaranya, klub sepakbola Kebun Lado (Persekal), Logas FC, Persija Jake, RMKK, Samber FC, Tomas Junior (Teratak), Putra Libuai (Teratak), PSM (Muara Langsat), Top Benai, PSPM( Pulau Mungkur), PS JIB juara devisi I Tahun lalu, Rajawali (F4 Sungai Sirih).

"12 klub sepakbola ini sudah dipastikan masuk untuk kompetisi di devisi utama nanti,"katanya.

Sementara untuk devisi I nanti, rencana yang akan masuk sekitar 16 klub, sesuai dengan hasil pertandingan yang akan kita gelar nantinya.

"Untuk devisi utama nanti ada 12 klub dan devisi I ada 12 klub,"katanya. Jafrinaldi tidak menampik kemungkinan akan banyak klub yang akan ikut untuk devisi I, pasalnya tahun diikuti 80 klub sepakbola.

"Paling tidak dengan adanya kompetisi ini masing-masing kecamatan bisa mengirimkan klubnya untuk bertanding, kita juga nantinya bisa melihat pemain yang potensial, kalau kompetisi tidak ada mungkin klub akan mati,"katanya.( ultra sandi )

Berita Lainnya

Index