Jelang Libur Sekolah, Group Kayat di Kuansing Banjir Orderan

Jelang Libur Sekolah, Group Kayat di Kuansing Banjir Orderan
Salah satu kesenian tradisional Kuansing, Randai yang dimainkan warga. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Meski libur semester bagi anak sekolah masih cukup lama namun grup Dendang kayat tradisional saat ini sudah kebanjiran order. Sebab biasanya disaat libur panjang banyak warga yang mengundang grup Kayat untuk memeriahkan hajatan sunat rasul (khitanan).

Parmi (40) salah seorang personil Group Kayat Dendang Maimbau ketika dimintai keteranganya melaui seluler oleh Kuansingterkini.com Senin (18/11/2013 ) siang menuturkan, berkaca pada pengalaman sebelumnya, setiap libur semester banyak warga yang melangsungkan acara sunatan dan pada malam hari diadakan acara hiburan. Untuk saat ini papar Parmi, Group Kayat Dendang Maimbau  sudah banyak yang memesan untuk tampil pada acara sunatan dari warga.

" Alhamdulillah, Mudah-mudahan orderan untuk tampil lumayan banyak dan semua gruop Dendang ataupun Kayat didaerah ini biasanya musim libur semester ataupun pada libur panjang merupakan bulan keberuntungan untuk dapat mengais rezeki pada malam hiburan terutama pada malam acara khitanan,"ujarnya.

Terkait masalah bantrol ataupun tarif Group Dendang ataupun Kayat,ujar Parmi untuk sekali tampil dibandrol atau dikenakan tarif 1,5 juta - 2 juta rupiah tergantung group masing-masing. ( madiyusman )

Berita Lainnya

Index