Perencanaan Kurang Matang

Pagar Kantor Camat yang Baru Dibangun Bakal Terkena Pelebaran Jalan Carano - Simpang STM

Pagar Kantor Camat yang Baru Dibangun Bakal Terkena Pelebaran Jalan Carano - Simpang STM
Pagar Kantor Camat Kuantan Tengah yang baru selesai dibangun. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Koordinasi pembangunan proyek di Kuansing tampaknya belum berjalan baik. Salah satu bukti, pagar kantor Camat Kuantan Tengah yang terdapat di jalan Proklamasi Kemerdekaan yang baru usai dibangun, tahun 2014 mendatang tampaknya bakal dirobohkan lagi.
Hal tersebut terjadi jika rencana Pemkab Kuansing melaksanakan pelebaran jalan Proklamasi Kemerdekaan menjadi 23 dari 16 meter meter jadi dilaksanakan. Selain melindas pagar kantor Camat Kuantan Tengah, sejumlah gardu listrik dan tiang listrik juga harus dibongkar untuk dipindahkan.
Hal tersebut diakui Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing, Azwan kepada wartawan, Rabu( 13/11/2013 ). Namun menurut Azwan, pagar kantor camat Kuantan Tengah yang akan terkena dampak pelebaran jalan itu tidak seluruhnya, melainkan yang posisinya agak mengarah ke badan jalan.

" Pagar kantor Camat ini paling kenanya sedikit, karena Kita lihat pagar ini dibangun agak miring, jadi mungkin pagar yang ada diujung yang akan kena imbas, dengan catatan kalau pelebaran jalan ini disetujui,"ujarnya.

Selain pagar kantor Camat Kuantan Tengah bebernya, sejumlah gardu listrik juga akan terkena dampak. Dari hasil pendataan sementara gardu listrik yang terkena setidaknya berjumlah 3 unit, serta sejumlah tiang listrik yang berada di depan Gedung Abdoer Rauf Teluk Kuantan.

Jika pelabaran jalan ini terwjud pada tahun 2014 ujarnya, akan menelan dana Rp. 30 milyar. Pelebaran jalan ini bertujuan mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan air pada sejumlah titik pada ruas jalan tersebut. Sedikitnya ada dua titik ruas jalan yang selalu digenangi air, pertama jalan didepan Pekuburan Cina dan kedua dibawah STM.

"Apabila jalan ini dibangun tentunya Kita akan bangun drainase yang bagus, genangan air dapat diatasi,"katanya.

Dampak positif lain dari pelebaran jalan menjadi dua jalur ini untuk memperindah dan mempercantik jalan ibukota, baik ibukota kabupaten maupun ibukota kecamatan.

" Jalan ini sebenarnya sudah  selayaknya di bangun jalan dua jalur. Dengan demikian, maka ciri khas suatu ibukota akan terlihat,"ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index