Sejumlah anak-anak yang mengikuti Festival Mesjid Agung Kuansing. ( ismada )

Ratusan Generasi Muda Kuansing Ikuti Festival Mesjid Agung

Kamis,14 November 2013 - 03:31:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN – Dalam rangka pembinaan  generasi muda Islam di Kuansing, pengurus Mesjid Agung Kuansing menggelar kegiatan festival Mesjid Agung Kuansing 2013, Kamis ( 14/11/2013 ).

Dalam festival ini digelar sejumlah lomba, mulai lomba mewarnai mesjid Agung Kuansing untuk jenjang pendidikan TK, lomba pidato untuk jenjang siswa SMP/MI dan lomba menyelenggarakan jenazah untuk siswa SMP/MTs.

Ketua Panitia Lomba, Masran Ali, S, Ag menjelaskan, tiga lomba yang ditaja dan diberikan kepada pelajar Kuansing ini bertujuan,  untuk lomba mewarnai gambar  mesjid Agung  untuk lebih mendekatkan hati generasi anak-anak terhadap mesjid. Tidak hanya melalui kertas kanvas tetapi lebih dari itu sampai kesanubari hati anak-anak itu sendiri.

Sementara untuk lomba pidato mempuyai tujuan melatih anak-anak untuk pandai beretorika sejak kecil, sehingga setelah besar tidak canggung lagi berpidato atau beretorika di muka umum.

Sedangkan untuk lomba menyelenggarakan jenazah bertujuan memberi pemahaman kepada anak-anak cara menyolatkan jenazah. Apalagi, menyelenggarakan jenazah ini adalah fardu Kifayah wajib hukumnya bagi ummat Islam.

Festival ini dibuka oleh Asisten II Setda Kuansing, Hardi Yakub, SP, M, Si mewakili Bupati Kuansing H Sukarmis. Bupati ketika memberi sambutan menyambut baik kegiatan ini. Kegiatan ini kata Bupati wujud partisipasi masyarakat dalam menggerakan dinamika kehidupan beragama kabupaten Kuansing.

Bupati meminta kepada semua pihak untuk terus mengembangkan dan memakmurkan mesjid. Apa lagi, mesjid Agung Kuansing ini termasuk 100 mesjid yang terbagus di Indonesia.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan Kita dan kebanggaan itu harus diisi dengan prestasi di bidang keagamaan yang baik pula. Kegiatan seperti ini patut untuk terus dilaksanakan,” pesan Bupati. ( ismada )


TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT