Pertandingkan 10 Cabor

Porkab III Kuansing Resmi Dimulai

Porkab III Kuansing Resmi Dimulai
Asiten II Hardi Yakub memukul Gong tanda dimulainya PORKAB III Kuansing, Rabu (13/11).

TALUK KUANTAN-Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis yang diwakili Asisten II Setda Hardi Yakub, M.Si, Rabu (13/11/2013) pagi membuka secara resmi pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke III Kuasing di lapangan Limuno Taluk Kuantan.

Selain dihadiri oleh sejumlah pejabat tingkat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing, pada acara seremoni pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Ketua umum KONI Kuansing, Firdaus Oemar, SH.

Dihadapan seluruh konitingen yang berasal dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuansing, Hardi Yakub dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan skala prioritas bagi Pemkab Kuansing.

Upaya pembangunan dan peningkatan SDM ini kata Hardi Yakub salah satunya melalui Olahraga. Untuk itu dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat melahirkan para atlet-atlet profesional yang tentunya akan mengharumkan nama Kabupaten Kuansing baik ditingkat provinsi, Nasional bahkan dunia Internasional.

"Dibidang Olahraga, Kuansing merupakan salah satu Kabupaten/kota yang cukup diperhitungkan. Beberapa prestasi yang membanggakan telah berhasil diraih oleh putra-putri Kuansing, seperti pada kompetisi Basket DBL dan prestasi-prestasi lainnya,"ujar Hardi.

Sementara itu Kepala dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Maifadal Muin selaku ketua penyelenggara dalam laporannya menyampaikan bahwa kompetisi multi iven olahraga daerah ini akan mempertandingkan 10 cabang olarhraga dengan 451 medali yang akan diperebutkan.

Sepuluh Cabor tersebut yaitu Atletik, Tenis Meja, Sepaktakraw, Catur, Pencak Silat, Sepak Bola, Futsal, Volly, Bulutangkis dan Basket.

Kegiatan ini katanya merupakan seleksi awal dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada 2014 mendatang di Kabupaten Indragiri Hulu.

"Ini merupakan salah satu media yang kita lakukan untuk menjaring para atlet berprestasi di tingkat Kecamatan, terutama untuk mencari atlit terbaik yang nanti akan kita persiapkan untuk Porprov Riau di Inhu 2014 nanti,"katanya.

Adapun peserta Porkab III Kuansing ini diikuti oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kuansing. Untuk pelaksanaannya dipusatkan di Sport Center Kuansing dan akan berakhir pada 16 November mendatang. (Ultra Sandi)

Berita Lainnya

Index