Besok, Pemkab Kuansing Mutasi Sejumlah Pejabat

Maisir dan Muharlius Dikabarkan Gantikan Hardison dan Novriman

Maisir dan Muharlius Dikabarkan Gantikan Hardison dan Novriman
Drs Muharman, M.Pd

TELUK KUANTAN- Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi di kabarkan akan kembali melakukan perubahan dalam struktur jajaran kepemerintahannya dengan melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat untuk level eselon II dan III pada Senin (11/11/2013) besok.

Untuk eselon II dikabarkan akan terjadi rolling sejumlah pejabat yaitu dua orang staf ahli Bupati bakal dilantik menjadi Kepala dinas, sementara dua orang Kepala dinas akan menjadi staf ahli. Dengan demikian akan terjadi rolling 4 orang pejabat eselon II.

Sedangkan untuk pejabat eselon III akan dilantik 4 orang pejabat yang ada di tiga Satker, masing-masing Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga, Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan  Keluarga Berencana (BPMPKB).

Informasi tersebut ternyata dibenarkan oleh Sekda Kuansing, Drs Muharman, M.Pd saat dikonfirmasi, Minggu (10/11/2013) melalui sambungan teleponnya. "Untuk eselon  II ada empat orang yang akan dilantik, dan untuk eselon III juga ada empat orang,"ujar Muharman.

Untuk eselon II ujarnya, Ir H Maisir yang sebelumnya Staf Ahli Bupati akan dilantik menggantikan Hardison, SP, MP sebagai Kadis Tanaman Pangan. Sedangkan Hardison akan menempati posisi yang sebelumnya dijabat Maisir. Kemudian H Muharlius, SE yang saat ini juga menjadi Staf Ahli Bupati akan dilantik menggantikan Ir Novriman, MT sebagai Kadis Sosial dan Tenaga Kerja. Sedangkan Novriman akan menempati posisi Staf Ahli Bupati  yang sebelumnya dijabat Muharlius. "Untuk 4 pejabat eselon II yang akan dilantik hanya bertukar posisi tidak ada yang non job,"ujar Muharman.

Sementara untuk 4 pejabat eselon  III yang akan dilantik ujar Muharman, masing-masing Drs Yulizar Musri. yang akan dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga. Sedangkan posisi Yulizar sebelumnya Kabid Pemuda dan Olahraga akan diisi oleh Endrizal. Dua pejabat eselon III lainnya yakni Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak BPMPKB Kuansing, Yulisnah bertukar poisisi dengan Retno Palupi yang juga salah seorang Kabid  sebuah Satker.

Lebih lanjut menurut Muharman, mutasi pejabat dalam pemerintahan merupakan hal yang wajar, dan dilaukan berdasarkan kajian dari berbagai aspek sebelum dilakukan, dengan tujuan utama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. ( idi susianto )

Berita Lainnya

Index