logo KPU

KPU Kuansing Terima Logistik Pilgubri Putaran Kedua

Sabtu,08 November 2013 - 03:17:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TALUK KUANTAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (7/11/2013) malam kemaren pukul 23:50 WIB menerima logistik dalam bentuk surat suara untuk Pemilihan Gubenur Riau (Pilgubri) 2013 putaran kedua dari KPU Provinsi Riau.

Surat suara tersebut diterima langsung oleh Komisioner KPU Kuansing yang juga ketua Pokja Logistik Dedi Erianto, S.Sos di kantor KPU Kuansing di Taluk Kuantan.

Sesuai dalam berita acara serah terima tersebut menurut Dedi yang dikonfirmasi Jumat (8/11/2013) pagi bahwa total jumlah surat suara sebanyak 228 675 lembar dengan rincian 223 098 lembar sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 % surat suara cadangan yaitu 5.577 lembar.

"Ketika surat suara ini tiba di Kuansing, kita langsung berkoordinasi dengan Panwaslu,"ujarnya.

Saat ini seluruh surat suara tersebut sudah berada di KPU Kuansing dengan pengawalan ketat dari aparat Kepolisian.

Sesuai jadwal kata Dedi lagi, untuk penyortiran dan pelipatan hingga pendistribusian ke Kecamatan itu ditetapkan tanggal 12-26 November ini.

"Namun kita akan kembali berkoordinasi dengan Panwaslu Kuansing untuk melakukan penyortiran dan pelipatan lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan, karena kita takut nanti ada surat suara yang rusak, sehingga bisa lebih cepat kita laporkan ke KPU Riau,"tutupnya. (ultra Sandi)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT