Bupati Lantik Pengurus FORIKAN Kuansing

Bupati Lantik Pengurus FORIKAN Kuansing
Bupati menyalami pengurus dan anggota FORIKAN. ( ultrasandi )

TELUK KUANTAN-Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis, Kamis (7/11/2013) siang secara resmi melantik pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Kuansing yang diketuai oleh Ny. Sri Muharman.

Turut hadir pada acara pelantikan yang dipusatkan di kawasan venue Dayung Danau Kebun Nopi Kecamatan Kuantan Mudik tersebut diantaranya Kepala dinas perikanan dan kelautan provinsi Riau, Prof. Dr. Ir. Irwan Efendi, unsur Forkominda Kuansing, Sekda Drs. Muharman, M.Pd, pejabat eselon II, para Camat dan sejumlah kelompok tani yang ada di Kabupaten Kuansing.
Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan agar kedepan FORIKAN Kuansing benar-benar berperan dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya untuk mengkonsumsi ikan.
"Tugas FORIKAN tentunya bisa merangsang minat masyarakat agar gemar mengkonsumsi Ikan, itu yang kita harapkan,"ujarnya.
Apalagi kata Bupati, Kabupaten Kuansing merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi dalam pengembangan sektor perikanan.
Sementara itu Kadiskanlut Riau, Irwan Efendi menegaskan pentingnya protein hewani bagi tubuh manusia terutama untuk pertumbuhan otak.
"Daging ikan salah satu yang mengandung protein hewani yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, untuk itu saat ini pemerintah telah mencanangkan program gemar makan ikan secara nasional,"ucapnya.
Diakhir acara, Bupati Kuansing menyerahkan penghargaan kepada sejumlah kelompok tani dan petugas penyuluh lapangan (PPL) perikanan yang dinilai berprestasi.(ultra Sandi)

 

Berita Lainnya

Index