Pekan ini, Harga Sawit Naik Rp 25 Perkilogram

Pekan ini, Harga Sawit Naik Rp 25 Perkilogram
Kelapa sawit. ( ktc )


PEKANBARU-Ketua Tim Pelaksana Harga TBS, Ferry HC Putra Rabu (6/11/13) usai rapat pembahasan harga TBS sawit di kantor Disbun Riau mengatakan bahwa pekan ini harga TBS sawit mengalami kenaikan. Kenaikan harga sebesar Rp 25 rupiah perkilogramnya.

Menurutnya, pekan lalu harga sawit dengan usia pohon di atas 10 tahun ke atas sebesar Rp 1.770 perkilogramnya. Pekan ini, dengan mempertimbangkan berbagai hal, maka ditetapkan sebesar Rp 1.795 perkilogramnya.

"Kenaikan harga TBS sawit disebabkan oleh naiknya permintaan CPO di pasar Internasional. Permintaan CPO terutama dari India, China dan Afrika," terang Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil Dinas Perkebunan Riau ini.

Menurutnya, pemerintah Provinsi Riau berharap permintaan CPO di pasar Internasional akan lebih meningkat Karena dengan peningkatan tersebut akan dapat meningkatkan harga TBS di tingkat petani di Riau.

"Dengan terus meningkatnya permintaan CPO di pasar Internasional akan dapat meningkatkan harga TBS sawit di tingkat petani. Dampaknya adalah kesejahteraan petani sawit Riau," terangnya.( sumber : riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index